Selasa 09 Aug 2022 01:24 WIB

Polisi Tangkap Lima Begal Motor di Kawasan Jakarta Barat

Aksi begal kelima tersangka itu terekam oleh kamera CCTV dan kemudian viral.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani
Ilustrasi Begal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Begal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Polisi menangkap lima pelaku begal sepeda motor yang melukai korbannya di kawasan Tanjung Duren, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Kelima tersangka itu diciduk di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (5/8/2022).

"Dua orang merupakan eksekutor inisialnya HT dan AK, usianya lima pelaku rata-rata 20 tahunan dan ada yang masih belasan tahun juga," ujar Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Avrilendy saat dihubungi awak media, Senin (8/8/2022).

Baca Juga

 

Aksi begal kelima tersangka itu terekam oleh kamera CCTV atau pengawas dan viral di media sosial. Dalam video yang beredar, tiga sepeda motor dengan jumlah pelaku lima orang membawa senjata tajam merampas kendaraan milik korban. Pelaku sudah beraksi sekira 11 kali di wilayah Jakarta Barat dengan mengancam korban menggunakan celurit.

“Kalau korban melawan, para pelaku tak segan-segan membacok dan sudah ada sekira lima orang mengalami luka. Korban rata-rata dibacok bagian punggung atau tangan," jelas  Avrilendy.

Menurut Avrilendy, awalnya para pelaku hanya mengincar hp korban. Tapi karena kurang puas dengan penghasilan yang didapat, mereka memutuskan untuk terjun ke begal sepeda motor. Akibat perbuatannya, kelima tersangka terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman tujuh tahun penjara.

"Semua sudah ditangkap alhamdulillah, tidak ada DPO, kami akan sampaikan dalam keterangan rillis," Avrilendy menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement