Selasa 09 Aug 2022 03:03 WIB

Sudah Tahu? Lima Hal Ini Dapat Dilakukan oleh Google Maps

Google Maps telah menyertakan banyak hal selain alat navigasi yang jelas.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Google Maps. Google Maps telah menyertakan banyak hal selain alat navigasi yang jelas.
Foto: Pexels
Google Maps. Google Maps telah menyertakan banyak hal selain alat navigasi yang jelas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Maps adalah salah satu alat navigasi di luar sana. Apapun ponsel cerdas yang Anda gunakan, baik Android atau iPhone, Google Maps akan selalu ada untuk penggunanya, menawarkan rute cepat dan mudah ke tujuan Anda dengan berjalan kaki, transportasi umum, mobil, kereta api, dan banyak lagi.

Dilansir dari T3, Senin (8/8/2022), Google Maps telah menyertakan banyak hal selain alat navigasi yang jelas.

Baca Juga

Pertama, mengukur jarak. Mengetahui seberapa jauh jarak satu sama lain sangat berguna, terutama jika Anda merencanakan jalan-jalan besar.

Google Maps menyertakan fitur pengukuran bawaan, yang dapat diakses di desktop dan seluler. Pilih lokasi, baik dengan mengeklik kanan pada desktop atau menekan lama pada ponsel untuk drop a pin, dan pilih Measure Distance.

Pilih tempat lain di peta dan Google akan memberi tahu Anda seberapa jauh jarak kedua tempat itu. Anda kemudian dapat menambahkan lebih banyak tempat untuk diukur dari sana.

Kedua, menambahkan multiple stops. Tidak semua perjalanan dari A ke B dan Google telah memikirkan hal ini.

Untuk menambahkan perhentian, pilihan tujuan pertama dan klik tiga titik yang muncul di sudut kanan atas pada ponsel. Pilih “Add stop” dari menu dan pilih tujuan kedua.

Anda akan dapat menyusun ulang tujuan dan melihat perkiraan waktu kedatangan untuk masing-masing tujuan. Sayangnya, fitur ini hanya berfungsi untuk mengemudi atau berjalan kaki, bukan transportasi umum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement