Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Thomas Tuchel Tegaskan Chelsea Perlu Peremajaan Pemain Belakang

Senin 08 Aug 2022 20:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Tuchel menekankan pentingnya keseimbangan di skuad Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyatakan kalau dirinya ingin merekrut pemain muda untuk menggantikan para pemain bertahannya yang sudah veteran. Bek tengah Chelsea memang sudah di atas 30 tahun semua, seperti Kalidou Koulibaly (31 tahun), Thiago Silva (37), dan Cesar Azpilicueta (32).

Oleh karena itu, Tuchel ingin meremajakan lini pertahanannya. Memang, pelatih asal Jerman itu mengaku merasa cukup dengan bek yang ada saat ini karena sarat pengalaman dan memiliki kualitas mumpuni.

Baca Juga

Tapi mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu juga menekankan pentingnya keseimbangan di skuad. Sebab, kompetisi saat ini sangat menuntut kemampuan fisik dengan padatnya jadwal pertandingan.

''Kami juga perlu memastikan punya generasi baru untuk mengambil alih dalam beberapa tahun ke depan. Tapi pemain-pemain ini kuat. Itulah mengapa mereka masih terikat kontrak dan kami percaya dengan mereka,'' ujar Tuchel dikutip dari Tribalfootball, Senin (8/8/2022).

Tuchel menjelaskan, Azpilicueta merupakan seorang legenda, sementara Thiago, dengan usianya saat ini, masih sangat penting bagi Chelsea. Sementara Koulibaly diyakini masih bisa diandalkan dalam beberapa tahun ke depan. Tapi ia tidak bisa mengabaikan masalah kecepatan yang bisa ditawarkan oleh pemain muda.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA