Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

PKB Berharap Doa dari Masyarakat untuk Memenangkan Pemilu 2024

Selasa 09 Aug 2022 01:58 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy

Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
PKB mengeklaim sudah memenuhi seluruh persyaratan menjadi peserta Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berharap doa dari masyarakat agar partainya dapat memenangkan Pemilu 2024.

"Mohon doa restu para kiai, tokoh agama, masyarakat, bangsa Indonesia, moga-moga PKB kali ini bisa menjadi juara Pemilu 2024," ujar Cak Imin di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Baca Juga

Ia juga berharap, agar pendaftaran hingga proses verifikasi administrasi partai politik peserta Pemilu 2024 dapat berjalan baik. Dimana hasilnya adalah pelaksanaan pesta demokrasi yang berjalan sehat dan objektif.

"Kita mohon doa dan dukungan dari masyarakat, kiai, tokoh-tokoh agama agar pemilu berjalan baik, lancar, aman, damai, dan sukses buat bangsa Indonesia," ujar Cak Imin.

PKB, jelas Muhaimin, telah memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi peserta Pemilu 2024. Seluruh data yang berkaitan dengan pendaftarannya disebutnya telah terkumpul 100 persen.

"Ini kita niatkan dengan sangat sungguh-sungguh, bismillahirohmanirohim PKB akan masuk menjadi salah satu partai politik yang mengikuti pemilihan umum 2024," ujar Wakil Ketua DPR itu.

KPU disebutnya telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberikan informasi terkait pendaftaran. Ia juga mengapresiasi hadirnya sistem informasi partai politik (Sipol) yang disebutnya memudahkan partainya.

"Tentu sangat berbahagia dan bersyukur dan diiringi ucapan terima kasih kepada Pak Ketua KPU dan pimpinan-pimpinan KPU atas aturan sistem informasi yang dibangun dan teknologi yang dijalankan mempermudah. Dan menjadi  kemudahan bagi seluruh jajaran kami untuk  melaksanakan pendaftaran dengan lancar," ujar Muhaimin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA