Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Brozovic Masuk Radar Liverpool Sebagai Pengganti Thiago

Senin 08 Aug 2022 19:24 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic. Liverpool dikabarkan tertarik meminang Brozovic pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic. Liverpool dikabarkan tertarik meminang Brozovic pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Secara khusus, Liverpool sudah kehilangan satu penggawa di lini tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Liverpool membuka kemungkinan untuk memboyong gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic. Kehadiran gelandang asal Kroasia itu diharapkan bisa meningkatkan kedalaman skuad di lini tengah the Reds menyusul cedera yang dialami Thiago Alcantara.

Thiago, gelandang asal Spanyol, itu terpaksa mengakhiri laga Liverpool kontra Fulham, Sabtu (6/8/2022) malam WIB, lebih cepat. Dalam laga yang berakhir imbang, 2-2, tersebut, Thiago ditarik keluar pada menit ke-51 dan digantikan oleh Harvey Elliot.

Baca Juga

Eks gelandang Bayern Muenchen itu diduga kuat mengalami cedera hamstring. Thiago pun diperkirakan absen dalam beberapa pekan mendatang. Cedera Thiago ini memperpanjang daftar pemain the Reds yang tengah mengalami cedera. Secara khusus, the Reds sudah kehilangan satu penggawa di lini tengah, yaitu Alex Oxlaide-Chamberlain. Eks gelandang Arsenal itu diketahui mengalami cedera di laga pramusim.

Selain itu, dalam usia yang sudah menginjak lebih dari 30 tahun, Jordan Henderson dan James Milner pun dianggap bakal mengalami kesulitan apabila diturunkan di setiap laga. Begitu pula dengan Curtis Jones yang masih dianggap minim pengalaman merumput sebagai gelandang tengah.

Alhasil, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mulai kehabisan opsi pemain di lini tengah. Manajemen the Reds pun mulai melirik bursa transfer pemain untuk bisa memberikan solusi buat Klopp.

''Liverpool berencana untuk mendatangkan Marcelo Brozovic pada musim ini. The Reds melihat Brozovic sebagai salah satu opsi untuk meningkatkan kedalaman skuad di lini tengah,'' tulis laporan Calciomercato, Senin (8/8/2022).

Demi mendapatkan gelandang berusia 29 tahun itu, the Reds bahkan disebut-sebut siap menyertakan pemain kepada La Beneamata. Liverpool bisa menyertakan Naby Keita atau Roberto Firmino dalam bagian kesepakatan kepindahan Brozovic ke Stadion Anfield pada jendela transfer musim panas kali ini.

Sebelumnya, Klopp menegaskan, Liverpool berusaha untuk tetap tenang dalam menyikapi cedera yang dialami sejumlah pemain di lini tengah. Kendati begitu, pelatih asal Jerman itu tidak menutup sepenuhnya soal kehadiran gelandang anyar pada musim panas kali ini guna mengatasi problem di lini tengah tersebut.

''Strategi di bursa transfer pemain harus masuk akal dan bersifat jangka panjang. Kami tidak kekurangan gelandang. Namun, beberapa dari mereka mengalami cedera. Ini bukan situasi yang bagus. Kami masih akan melihat cara untuk merespons hal ini. Kami tidak panik,'' jelas Klopp.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA