Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Pelatih Persib Soroti Pertahanan Timnya Sendiri yang Banyak Kebobolan

Senin 08 Aug 2022 18:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Persib, Marc Klok dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pemain Persib, Marc Klok dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Foto: Dok. Hartifiany Praisra
Selanjutnya Persib akan bertemu dengan PSIS Semarang di laga pekan keempat kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus menerima kenyataan dengan hasil minor di laga kontra Borneo FC. Persib kalah 1-4 dari Borneo di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad (7/8/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui tim mengakui kehilangan terlalu banyak poin. Dimana Persib hanya memiliki satu poin dari tiga pertandingan pertama. 

Baca Juga

"Kami kehilangan banyak poin jadi kami harus melakukan perubahan, kami terlalu banyak kebobolan," kata Robert. 

Atas hasil tersebut Persib ada di urutan 17 klasemen sementara dengan raihan satu poin. Lebih baik dari Persis Solo yang juga belum mendapatkan poin perdananya musim ini. 

Persib pun kebobolan sembilan gol yang menjadi rekor terburuk sejak musim 1994/1995 silam. Padahal, Persib adalah tim dengan lini pertahanan terbaik dengan jumlah kebobolan paling sedikit musim lalu. 

"Musim lalu kami adalah tim dengan catatan pertahanan terbaik di liga, atpi sekarang kami harus menyusun ulang karena kemasukan banyak gol dan menyebabkan kami kehilangan tiga poin," kata Robert. 

Pelatih asal Belanda ini pun memastikan akan bertanggung jawab atas kekalahan ini. Dia mengakui harus ada perubahan berarti dari tim. 

"Kami harus melakukan perubahan dan bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami harus memastikan di laga berikutnya di kandang, kami bisa mendapatkan tiga poin," kata Robert. 

Selanjutnya Persib akan bertemu dengan PSIS Semarang di laga pekan ke empat kompetisi. Kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Sabtu (13/8/2022). 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA