Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Timnya Dibuat Terkapar, David Moyes Puji Setinggi Langit Performa Haaland

Senin 08 Aug 2022 16:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Manchester City Erling Haaland merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London di London, Inggris, Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

Pemain Manchester City Erling Haaland merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London di London, Inggris, Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Frank Augstein
Kedua gol eks penyerang Borussia Dortmund itu membuat Moyes terkesan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United David Moyes tak bisa menyembunyikan perasaan kagumnya atas performa impresif Erling Braut Haaland bersama Manchester City dalam kemenangan tim lawan 2-0 di Stadion London, Ahad (7/8/2022) malam WIB.

Moyes bahkan menegaskan timnya tau betul apa yang akan dihadirkan Haaland di lini depan the Eastland selama pertandingan berlangsung.

Baca Juga

"Saya tidak benar-benar ingin berbicara tentang tim lawan. Tetapi kami melihatnya dan menyaksikan bahwa dia (Haaland) akan menjadi pemain luar biasa," kata Moyes menegaskan kepada Sky Sport dikutip Manchester Evening, Senin (8/8/2022).

Haaland menjadi aktor kemenangan Manchester City atas West Ham melalui dua golnya. Itu sekaligus membuat awal yang positif dalam perjalanan pertamanya di ajang Liga Primer Inggris.

Kedua gol eks penyerang Borussia Dortmund itu membuat Moyes terkesan, meskipun mantan manajer Manchester United merasa timnya bisa mengatasi sang pemain jauh lebih baik.

"Kami melihatnya melakukan hal yang sama melawan Liverpool di Community Shield, kami membicarakannya, dia berlari dan kualitas yang dimiliki De Bruyne, bahwa dia bisa melakukan operan, tetapi saya pikir kami harus menghentikannya," sambung Moyes.

Penyerang muda asal Norwegia sejatinya bisa mencatatkan hattrick pada laga tersebut namun ia menyia-nyiakan kesempatan pada babak kedua sebelum Pep Guardiola memutuskan untuk menarik sang pemain digantikan oleh Julian Alvarez.

Kemenangan itu membuat City memulai musim baru dengan kemenangan untuk pertama kalinya sejak 2020 setelah mereka kalah di Tottenham pada hari pembukaan musim lalu.

The Eastland mengambil keuntungan penuh dari Liverpool yang kehilangan poin karena hanya bisa bermain imbang 2-2 oleh tim promosi Fulham di Stadion Craven Cottage.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA