Senin 08 Aug 2022 15:21 WIB

Diguyur Hujan Deras, Penonton Swaryawa Tetap Bersemangat Saksikan Konser

Belasan penyanyi menggelar konser di dalam Kebun Raya Bogor.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Juicy Luicy menghibur penonton festival musik Swaraya di Kebun Raya Bogor, Sabtu (25/6).
Foto: Dok Swaraya
Juicy Luicy menghibur penonton festival musik Swaraya di Kebun Raya Bogor, Sabtu (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Perhelatan konser musik pertama digelar di Kebun Raya Bogor dengan nama Alunan Suara di Kebun Raya (Swaraya), diguyur hujan deras pada hari pertama. Konser tersebut digelar pada Jumat (24/6/2022) hingga Ahad (25/6/2022) dengan menghadirkan belasan penyanyi ternama.

Project Manager Swaraya 022, Deasy Manurung, mengatakan, acara itu digelar dalam rangka memperkenalkan wajah baru Kebun Raya Bogor. Perhelatan acara festival musik bertajuk Swaraya memang dihelat di dalam area kebun raya yang berlokasi di samping Istana Bogor itu.

Kebutuhan hiburan yang semakin meningkat menjadi latar belakang dari adanya pertunjukan Swaraya yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat. "Selain menyuguhkan suasana yang berbeda, kami juga ingin masyarakat bisa menikmati dan melihat sisi lain dari Kebun Raya Bogor," tutur Deasy di Kota Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Dengan suguhan alam yang memikat menjadi hal yang berbeda dan pertama dihadirkan di Kota Bogor, hari pertama dengan suasana sendu yang didukung oleh merdunya alunan suara dari Prince Husein. Salah satu lagu yang dilantunkan ialah Fireflies dari albumnya Facing Phases.

Guyuran hujan yang deras semakin menambah semarak saat penampilan berlanjut oleh Feby Putri. Para penonton yang menyaksikan penampilan para musisi pun langsung mengenakan jas hujan yang dibawa masing-masing, dan dijual di sana. Pengelola Kebun Raya Bogor telah memberikan pengumuman terkait persiapan jika hal yang tidak diinginkan terjadi.

Memasuki waktu sore hingga malam hari, diawali oleh penampilan dari seorang musisi sekaligus penulis, Fiersa Besari. Dilanjutkan penampilan dari Nadin Amizah yang semakin menghipnotis penonton melalui lirik-lirik lagunya yang puitis.

Malam disambut dengan penampilan memukau dan permainan jari manis dengan aransemen megah dari Isyana Sarasvati. Bersambut dengan suguhan dari pelantun lagu Bahas Bahasa, Barasuara, membangkitkan semangat para penungang badai yang hadir. Konser hari pertama ditutup oleh musisi Pamungkas melalui salah satu lagu hitsnya yang berjudul To The Bone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement