Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Walkot Payakumbuh Bantah Copot Camat Terkait Unggahan Ala Citayam Fashion Week

Senin 08 Aug 2022 14:54 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan

Camat Payakumbuh Timur, Dewi Novita, yang dicopot Wali Kota Payakumbuh karena postingan konten ala Citayam Fashion Week

Camat Payakumbuh Timur, Dewi Novita, yang dicopot Wali Kota Payakumbuh karena postingan konten ala Citayam Fashion Week

Foto: Tangkap layar dari unggahan instagram Dewi No
Wali Kota Payakumbuh membantah copot camat karena unggahan ala Citayam Fashion Week.

REPUBLIKA.CO.ID, PAYAKUMBUH -- Wali Kota Payakumbuh, Riza Pahlevi, membantah mencopot Camat Payakumbuh Timur, Dewi Novita, karena unggahan konten seperti para remaja Citayam Fashion Week. Menurut Riza, Dewi dimutasi ke jabatan Sekretaris Satpol PP Payakumbuh dan tidak ada penurunan kepangkatan.

"Enggak ada dipecat. Cuma digeser dalam eselon yang sama," kata Riza, Senin (8/8/2022).

Baca Juga

Riza menilai Dewi belum cocok menjadi capat. Dan sebagian masyarakat meminta Dewi diganti dari Camat Payakumbuh Timur. Setelah menimbang, Riza kemudian menggeser Dewi ke jabatan lain tanpa menurunkan eselonnya.

Sebelumnya Dewi Novita, mengaku kecewa karena diberhentikan dari jabatannya sebagai Camat Payakumbuh Timur. Ia menyebut pencopotannya ini karena komentar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Payakumbuh terkait unggahannya bergaya ala Citayam Fashion Week di instagram pribadinya.

Dewi merasa dirinya tidak melakukan kesalahan dengan membuat konten ala Citayam Fashion Week itu. Karena ia berjalan di sebuah trotoar dengan pakaian yang sopan dan memakai hijab.

Dalam postingan itu terlihat Dewi berjalan di trotoar ala Jeje, Bonge dan kawan-kawan memakai pakaian dinas ASN dan memakai baju kurung Tenun Balai Panjang khas Payakumbuh.

Dewi menyebut tujuannya membuat konten ala Citayam Fashion  Week untuk mempromosikan tenun Balai Panjang khas Payakumbuh. Dengan harapan unggahannya ini dapat memancing kreativitas anak-anak muda dalam dunia seni pakaian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA