Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

LDC UMP Gelar English Camp Bagi Siswa SMP

Edukasi | Monday, 08 Aug 2022, 11:08 WIB
LDC UMP Gelar English Camp Bagi Sisiwa SMP

Language Development Center (LDC) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar pelatihan Bahasa Inggris selama satu minggu bertajuk “Fantastic & Fun” ENGLISH CAMP 2022.

Acara tersebut berlangsung pada tanggal 21-26 Maret 2022 di UMP. Peserta yang mengikuti acara tersebut adalah santriwan dan santriwati kelas 8 di SMP Integral Hidayahtullah Kebumen.

Sekolah integral merupakan sekolah yang pengelolaannya melibatkan komponen pendidikan secara menyeluruh, sehingga ilmu yang diajarkan tidak bisa lepas dari ilmu agama dan ilmu umum (science). Maka dari itu disebut SMP Integral Hidayahtullah Kebumen.

Kepala Bagian Program Pengayaan Bahasa Inggris LDC UMP Bustanuddin As Suaidy, S.S., M.A. mengatakan acara sebelumnya bersama SMP Integral Hidayahtullah Kebumen.

“Sebelumnya SMP Integral Hidayahtullah Kebumen juga mengadakan Academic Exclusion atau liburan akademis pada bulan Februari awal yang lalu dan meminta LDC UMP untuk menyediakan penutur asli Bahasa Inggris (native speaker) di sebuah acara resmi dengan pemaparan materi dan diskusi yang pesertanya adalah kelas 9 SMP” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan Februari ada pelatihan Bahasa selama satu minggu. “Setelah acara di bulan Februari, SMP Integral Hidayahtullah Kebumen meminta LDC UMP untuk menyediakan pelatihan Bahasa selama satu minggu tersebut,” katanya.

Menurutnya, tujuan diselenggarakannya acara English Camp untuk peningkatan Bahasa Inggris bagi mereka.

“Mereka menginap di asrama UMP. Kami akan membuat sebuah skema pelatihan yang intensif di mana kami menempatkan lesson officer atau petugas atau perwakilan representative dari panitia (LDC UMP ) untuk mengontrol bahwa mereka (siswa) menggunakan Bahasa Inggris untuk sehari-hari setidaknya satu minggu” jelasnya.

Salah Satu Siswa SMP Integral Hidayahtullah Kebumen Puan Nur Adilia mengatakan belajar dengan LDC UMP pada acara English Camp 2022 ini seru.

“Awal datang ke UMP untuk kegiatan ini merasa agak cape, namun setelah makan Puan merasa bahwa acara tersebut seru dan pada hari pertama kegiatan ini ada pembukaan, perkenalan dari pengurus atau staff LDC UMP, ishoma, deskripsi personality, tugas kelompok, dan pembelajaran bersama lainnya,” pungkasnya. (frm/tgr)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image