Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Masjid Barrie Undang Masyarakat Barbeku Tahunan

Senin 08 Aug 2022 08:11 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah

Pengunjung mengantre makanan hangat gratis dalam acara barbeku tahunan yang digelar Masjid Barrie, Kanada, Sabtu (7/8/2022). Masjid Barrie Undang Masyarakat Barbeku Tahunan

Pengunjung mengantre makanan hangat gratis dalam acara barbeku tahunan yang digelar Masjid Barrie, Kanada, Sabtu (7/8/2022). Masjid Barrie Undang Masyarakat Barbeku Tahunan

Foto: BarrieToday/Kevin Lamb
Petugas pemadam kebakaran setempat juga berpartisipasi dalam acara Masjid Barrie.

REPUBLIKA.CO.ID, BARRIE -- Masjid Barrie, Kanada mengadakan barbeku tahunan pada Sabtu (7/8/2022) dan menyambut siapa pun orang dari berbagai komunitas untuk bergabung dalam perayaan tersebut. Masjid Barrie menawarkan makan siang gratis.

Selain itu, terdapat juga para pedagang yang menjual barang-barang tradisional bersama dengan kastil goyang untuk anak-anak. Ada juga mobil pemadam kebakaran lokal dan petugas pemadam kebakaran untuk menunjukkan pada anak-anak di sekitar peralatan pemadam kebakaran. Petugas pemadam juga membagikan hadiah kepada anak-anak.

 

Presiden Masjid Barrie Yusuf Haroon mengatakan hampir 500 keluarga setempat mengikuti kegiatan itu. Mereka mengatakan acara tersebut sangat penting, memungkinkan masyarakat saling mengenal dan mendorong dialog antaragama.

 

“Kami terbuka untuk siapa saja. Kami baru saja menyelesaikan pembangunan masjid di mana kami akan memiliki pusat informasi besar di mana siapa pun dapat masuk jika mereka memiliki pertanyaan tentang kami. Kami mengundang pemadam kebakaran Barrie, polisi, dan walikota, yang akan datang berkunjung ke sini. Pemadam kebakaran dan polisi telah menjadi tim yang sangat mendukung kami selama ini,” kata Haroon.

 

Kejutan yang menyenangkan bagi penyelenggara acara adalah bahwa Dominos Pizza menyediakan pizza gratis. “Mereka tidak akan mengambil satu sen pun dan mengatakan mereka akan memasok sebanyak yang kami inginkan. Itu sangat berarti bagi kami," kata Haroon

 

Masjid ini berada di Ferris Lane sejak 2004 setelah pindah dari lokasi aslinya di Little Lake Drive, di mana mereka memulainya pada 1977. Haroon menjelaskan lokasi lama itu menjadi tidak memadai karena pertumbuhan komunitas.

Sudah lama menjadi impian jamaah untuk memiliki ruang yang jauh lebih besar yang dapat melayani kebutuhan masyarakat. Perluasan fasilitas yang lebih besar telah ditambahkan dan sebagian besar konstruksi sekarang telah selesai.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA