Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Manchester United Dilaporkan Tertarik pada Marko Arnautovic

Senin 08 Aug 2022 07:39 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain Bologna Marko Arnautovic, kanan, dilaporkan diminati Manchester United,

Pemain Bologna Marko Arnautovic, kanan, dilaporkan diminati Manchester United,

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Marko Arnautovic pernah bekerja sama dengan Erik ten Hag di FC Twente.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United dikabarkan tertarik untuk mengontrak mantan penyerang Stoke dan West Ham United, Marko Arnautovic, seperti dikutip dari BBC, Ahad (7/8/2022). Saat ini, penyerang Austria itu memperkuat Bologna di Serie A.

Manajer baru United Erik ten Hag ditanya tentang pemain Austria berusia 33 tahun itu setelah kekalahan 2-1 dari Brighton pada Ahad (7/8/2022). Dia menolak pertanyaan itu, dengan mengatakan "250 pemain" telah dikaitkan dengan klub sejak dia bergabung dari Ajax.

Baca Juga

Namun, Ten Hag diyakini melihat nilai dalam mendatangkan pemain yang pernah bekerja dengannya dan pelatih Steve McClaren di klub Belanda FC Twente.

Sementara United mengejar target jangka panjang, seperti pemain depan Red Bull Salzburg berusia 19 tahun Benjamin Sesko, kinerja melawan Brighton menggarisbawahi kebutuhan untuk mendatangkan pemain tambahan sekarang.

Ten Hag memilih Christian Eriksen sebagai pemain false nine ketika melawan tim asuhan Graham Potter karena Anthony Martial absen karena cedera hamstring. Cristiano Ronaldo dianggap tidak cukup fit untuk menjadi starter setelah tampil hanya 45 menit selama pramusim.

Dengan Ten Hag lebih memilih untuk membiarkan Marcus Rashford dan Jadon Sancho beroperasi dalam peran yang lebih luas, kebutuhan akan penyerang tengah sudah jelas. Sementara kepindahan Arnautovic mengejutkan, dia akan membawa elemen yang lebih agresif ke serangan United.

Selama membela Stoke dan West Ham, ia mencetak 43 gol dalam 184 penampilan. Sementara di Serie A, ia mengemas 14 gol dalam 33 pertandingan untuk Bologna pada musim lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA