Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Barcelona dan Lionel Messi Buka Negosiasi Kontrak untuk Kembali ke Camp Nou pada 2023

Senin 08 Aug 2022 07:05 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Lionel Messi saat membela PSG

Lionel Messi saat membela PSG

Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Kontrak Lionel Messi di PSG akan berakhir pertengahan tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona dan Lionel Messi telah membuka negosiasi kontrak bagi legenda klub tersebut untuk kembali ke Camp Nou pada 2023. Berita tentang dugaan perkembangan itu dilaporkan oleh Radio Catalunya pada Ahad (7/8/2022) malam tak lama setelah Blaugrana mengalahkan Pumas UNAM dari Meksiko 6-0 di Joan Gamper Trophy.

Seperti dilansir dari Forbes, menurut program stasiun El Club de la Mitjanit, pembicaraan telah dimulai antara presiden Barcelona Joan Laporta dengan perwakilan bintang Argentina itu yang dipimpin oleh ayah dan agennya Jorge Messi.

Baca Juga

Pada 30 Juni tahun depan, kontrak Messi berakhir dengan klubnya saat ini Paris Saint Germain (PSG). Messi memiliki opsi untuk memperpanjang selama 12 bulan lagi jika dia mau.

Menurut sumber laporan tersebut, dikatakan bahwa pembicaraan tentang Messi menuju ke AS untuk bermain di Inter Miami setelah kontraknya berakhir kini telah mereda.

Messi berusia 36 tahun pada saat ia menjadi agen bebas. Jika tidak menandatangani kontrak sekali lagi dengan PSG, Messi bisa menandatangani kontrak dengan Barca untuk satu atau dua tahun. Dia bisa pensiun di klub yang selama lebih dari dua dekade dibelanya setelah tiba di akademi La Masia saat remaja dari Argentina.

Pembicaraan tentang kembalinya Messi ke Barcelona telah dipicu oleh komentar baru-baru ini dari Laporta, yang mengakui bahwa ia berutang "moral" kepada pemenang Ballon d'Or tujuh kali atas cara ia meninggalkan klub pada 2021.

Messi berstatus agen bebas saat musim panas lalu, tetapi krisis keuangan di klub membuatnya tidak dapat menawarkan perpanjangan kontrak. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona itu pergi ke PSG tanpa bayaran transfer.

Mengalami musim pertama yang sulit di Parc des Princes, Messi memulai musim 2022/2023 dalam performa yang bagus dengan tiga gol dan satu assist. Yang paling mengesankan Messi mencetak tendangan overhead pertama yang sensasional dalam karirnya saat PSG memulai musim ini di Ligue 1 mereka dengan kemenangan tandang 5-0 atas Clermont.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA