Ahad 07 Aug 2022 19:26 WIB

CFD Bareng Jokowi di Surakarta, Ganjar: Olahraga Saja

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menilai CFD bersama Jokowi hanya sekadar olahraga saja

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo membagikan video di dalam mobil bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melemparkan kaus ke warga. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menilai CFD bersama Jokowi hanya sekadar olahraga saja.
Foto: Tangkapan layar
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo membagikan video di dalam mobil bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melemparkan kaus ke warga. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menilai CFD bersama Jokowi hanya sekadar olahraga saja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra dan ibu negara Iriana Jokowi berolahraga di Car Free Day (CFD) Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) pada Ahad (7/8). Jokowi olahraga bersama dengan. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan istri Siti Atiqoh Supriyanti.

Jokowi dan Ganjar pun menyusuri Jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta sambil menyapa para warga yang hadir di CFD Surakarta. Keduanya terlihat kerap melambaikan tangan ke arah para warga.

Baca Juga

Ketika keduanya berjalan beriringan, teriakan 'Kami Dukung Ganjar' tiba-tiba menggema. Teriakan tersebut memecah keramaian warga yang berbondong-bondong ingin menyapa orang nomor satu di Indonesia dan Jateng itu.

"Bapak, saya kepadamu, kami mendukungmu Bapak. Hore, hore, hore. Bapak merdeka, sekali Pak Ganjar tetap Pak Ganjar," teriak salah satu warga dari pengeras suara di Jalan Slamet Riyadi, Surakarta.

 

Jokowi dan Ganjar pun melanjutkan perjalanannya meninggalkan keramaian warga di Slamet Riyadi. Setelah menyusuri jalan bersama, keduanya berpisah di simpang Ngarsopuro.

Setelah berpisah, Ganjar mengatakan aktivitasnya di CFD Surakarta hanya sekadar olahraga saja. Ganjar juga menemani Jokowi yang ingin melihat sejumlah ruas jalan di Kota Surakarta.

"Saya olahraga saja. Beliau (Jokowi) ingin keliling melihat beberapa ruas jalan, termasuk di Loji Gandrung tadi," kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar menyebut Jokowi sempat melihat proyek revitalisasi kawasan Ngarsopuro yang sedang berjalan. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan, proyek itu sudah dipersiapkan pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Ini ada beberapa yang mau ditata (di Ngarsopuro) itu nanti keraton yang di belakang. Sudah dipersiapkan sama Pak Menteri BUMN," katanya.

Adapun dalam kegiatan di CFD Surakarta itu turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Mereka sebelumnya menghadiri penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Sabtu (6/8) malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement