Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Ten Hag Tegaskan Martinez Bakal Bawa Kemampuan Unik di MU

Ahad 07 Aug 2022 19:22 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Lisandro Martinez

Lisandro Martinez

Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Lisandro Martinez jadi starter dalam laga MU vs Brighton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag percaya kalau Lisandro Martinez akan membawa kemampuan unik ke Manchester United (MU). Martines baru bergabung dengan Setan Merah pada musim panas ini. 

United menyelesaikan transfer Martinez dengan kontrak selama lima tahun, plus opsi perpanjangan satu tahun. Ia dibeli dengan harga 46,8 juta poundsterling (Rp 844 miliar) dari Ajax.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun itu melakoni debut tak resminya untuk klub dalam laga pramusim terakhir melawan Rayo Vallecano, pekan lalu. Dia kemudian akan dimainkan Ten Hag dalam laga pembuka MU di Liga Primer Inggris melawan Brighton, malam ini. Namanya masuk dalam strting line up MU berpasangan dengan Harry Maguire.

Ten Hag memang sangat ingin berreuni dengan pemain asal Argentina itu, yang sebelumnya dilatih di Ajax. Pelatih asal Belanda itu ingin memiliki sosok yang berbeda di posisi bek tengah jelang musim baru. Sebelumnya, Ten Hag menegaskan kalau sangat penting memiliki bek yang berkemampuan kaki kiri mumpuni.

"Karena pemilik kaki kiri lebih baik berorientasi di sisi kiri. Dalam penguasaan bola, Anda akan mendapatkan sudut pandang yang lebih baik, tapi begitu juga saat kehilangan bola, karena orientasinya lebih baik, dan itu lebih muda dan lebih nyaman untuk keluar. Lebih singkatnya, membantu full-back," jelas Ten Hag, dikutip dari Manchester Evening News, Ahad (7/8/2022).

Ten Hag menepati janjinya saat mengatakan Martinez dan Christian Eriksen berpeluang menjadi starter melawan Brighton. Keduanya masuk dalam starting XI MU malam ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA