Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Live Liga 1: Persikabo Vs Persis tanpa Gol pada Babak Pertama

Ahad 07 Aug 2022 19:13 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

BRI Liga 1

BRI Liga 1

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Persis mencari kemenangan pertama di Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persikabo 1973 ditahan imbang di babak pertama saat menjamu Persis Solo pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Ahad (7/8/2022). Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Persis yang mencari kemenangan pertama mereka untuk keluar dari dasar klasemen mencoba menekan Persikabo di menit-menit awal pertandingan. Eky Taufik mencoba membuka ruang dari kanan serangan tapi masih bisa digagalkan oleh pemain Persikabo.

Baca Juga

Sementara itu, Persikabo masih bermain dengan tampo lambat di 10 menit pertama. Bebrrapa serangan dibentuk dengan umpan-umpan panjang. Tapi percobaan serangan langsung itu dengan mudah dipatahkan di lini tengah.

Pada menit ke-12, Roni berhasil memberikan umpan terobisan kepada Gustavo, namun laju bola masih terlalu deras sehingga Riyandi bisa datang lebih cepat untuk mengamankan bola sebelum mencapai kaki Gustavo.

Pada menit ke-15, serangan Persikabo dari sisi kiri berhasil menembus pertahanan Persis sehingga Lucky mendapat pelanggaran. Tegar mengeksekusi tendangan bebas hingga sejurus kemudian Dimas mampu melepaskan tembakan pertama ke gawang tapi masih bisa diamankan kiper.

Empat menit berselang, Roni berhasil memasuki area kotak penalti Persis. Namun ia terlalu terburu-buru untuk melepaskan tembakan ke gawang sehingga masih meleset jauh dari sasaran.

Persis membalas, Althaf mampu menembus sisi kanan pertahanan Persikabo. Namun umpan silang Althaf kepada Samsul Arif masih terlalu tinggi sehingga bola berada di luar jangkauannya. Persis pun harus membangun serangan dari awal.

Pada menit ke-26, Abduh Lestaluhu melalukan overlap saat Persis membangun serangan di sisi kiri, namun umpan silang Abduh kepada Samsul Arif di sisi kanan masih dapat dihalau oleh Lucas Gama sehingga bola keluar lapangan dan menghasilkan tendangan sudut bagi Persis.

Tiga menit berselang, Samsul menerima umpan terobosan dari Hamsa di sisi kiri kotak penalti Persikabo, tapi umpan mendatar tepat kepada Althaf gagal dimaksimalkan dengan baik. Tendangan Althaf meleset di sisi kanan gawang Persikabo.

Persis kembali mendapatkan peluang di menit ke-42, saat Taufiq melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh. Tapi percobaan itu hanya membentur mistar gawang Persikabo. Dua menit berselang, Althaf menguji Diky dengan dua tembakan tapi keduanya berhasil digagalkan.

Daftar Susunan Pemain

Persikabo (5-3-2): Moch. Diky (kiper); Gilang Ginarsa, Lucas Gama, Manahati Lestusen, Lucky Octavianto, Syahrul Lasinari; Munadi, Roni Sugeng, Tegar Infantrie; Gustavo Tocantins, Dimas Drajad

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persis (4-4-2): Muhamad Riyandi (kiper); Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson Xavier, Abduh Lestaluhu; Alexis Messidoro, Chrystina Bhagascara, Hamsa Lestaluhu, Taufiq Febriyanto; Althaf Alrizky, Samsul Arif

Pelatih: Jacksen F Tiago 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA