Ahad 07 Aug 2022 14:42 WIB

Ronaldo Tegaskan Siap Perkuat MU pada Laga Perdana Liga Inggris Musim Ini

MU akan menghadapi Brighton di Old Trafford, Ahad (7/8/2022) malam WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo.
Foto: Dave Thompson/PA via AP
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo menyatakan kesiapannya tampil dalam laga pembuka Manchester United (MU) di Liga Primer Inggris 2022/23. MU akan menghadapi Brighton di Old Trafford, Ahad (7/8/2022) malam WIB.

Penyerang berusia 37 tahun itu menghabiskan musim panas untuk membujuk United agar mau melepasnya ke klub lain. Ia absen dalam tur Setan Merah ke Thailand dan Australia.

Baca Juga

Ronaldo baru tampil selama 45 menit untuk klub pada laga pramusim, sehingga membuatnya tertinggal jauh dari skuad MU lainnya dalam hal kebugaran. Ten Hag menggantikan Ronaldo pada akhir babak pertama dalam hasil imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano, akhir pekan lalu.

Dikutip dari Daily Mail, Ahad, pemain internasional Portugal itu berusaha meyakinkan Ten Hag dengan mengunggah foto dirinya dari pertandingan itu, dengan kata 'siap'. Walaupun ia menambahkan emoji berdoa dan otot untuk mempertegas pesannya. Hal tersebut seolah ingin mematahkan pesan Ten Hag kalau mantan pemain Juventus itu belum siap secara fisik untuk bertanding pada laga perdana MU musim ini.

Situasi Ten Hag juga sedang rumit, mengingat cedera yang dialami Anthony Martial. Pemain internasional Prancis itu tampil impresif selama pramusim. Namun sayang, ia mengalami cedera hamstring dan akan absen dalam laga pembuka Iblis Merah di Liga Primer Inggris. 

Cedera Martial membuat Ten Hag kehabisan opsi di lini serang. Boleh jadi, ia akan beralih ke Ronaldo.

Ronaldo mengaku telah bekerja dengan staf kebugaran klub untuk mencoba mengembalikan kondisi fisiknya usai lama tak bertanding. Namun tetap masih berisiko memainkan pemain yang sedikit mendapatkan waktu bertanding selama pramusim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement