Sabtu 06 Aug 2022 20:38 WIB

12 tim Ramaikan Euro Futsal 2022

Ini adalah ajang Futsal dengan format liga, dengan sistem kompetisi penuh.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya pertandingan dari salah satu laga di Euro Futsal 2022.
Foto: Dok. Web
Jalannya pertandingan dari salah satu laga di Euro Futsal 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 12 tim yang merupakan fans klub sepak bola Eropa mengikuti Euro Futsal 2022. Ini adalah ajang Futsal dengan format liga, dengan sistem kompetisi penuh yang mana semua tim akan bertemu dua kali. 

Total hadiah yang disediakan sebesar Rp 16,5 juta. Pertandingan digelar di dua lapangan Futsal Citos Cilandak, Jakarta Selatan. 12 tim tersebut adalah ICI Jakarta, CISC Jakarta, PRMI Jakarta, Indobarca Jakarta, RCI Jakarta, Bigreds Depok, MCSCI Jakarta, MI Jakarta, RCI Depok, JCI Jakarta, UI Jakarta dan CISC Depok. 

Baca Juga

Joko Setyo Pramuji selaku founder Rorojonggrang Indonesia EO, yang menjadi pelaksana ajang ini berharap ajang tersebut dapat turut membangkitkan lagi olahraga Futsal.

"Setelah pandemi Covid-19 ini baru pertama kali, setelah terakhir kali menggelar turnamen futsal antarkomunitas tahun 2019. Kita menerapkan Prokes selama pertandingan, dari mulai cek suhu, cek peduli lindungi, dan peserta wajib booster," kata Jokes sapaan akrab Joko Setyo Pramuji. 

Perwakilan Marketing Supersoccer, Bernard Joewono mengungkapkan, Euro Futsal League 2022 Jakarta diadakan untuk mempererat hubungan dengan teman-teman fans club di Jakarta dan Depok. Selain itu, memasuki era new normal, acara ini juga menjadi aktivitas rutin bagi fans club.

"Harapannya event ini membuat hubungan antar fans club semakin erat meskipun bersaing dalam kompetisi yang sportif." Kata Bernard. 

 

Hasil Pekan-1 Euro Futsal League 2022, Sabtu (6/8/2022):

 

1. ICI Jakarta vs MCSCI Jakarta:  (3-2)

2.CISC Jakarta vs MI Jakarta: (4-9)

3. PRMI Jakarta vs RCI Depok: (8-6)

4. INDOBARCA Jakarta vs JCI Jakarta: (10-4)

5. RCI Jakarta vs UI Jakarta: (3-6)

6. BIGREDS Depok vs CSIC Depok: (3-6)

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement