Sabtu 06 Aug 2022 15:45 WIB

Kerusakan yang Timbul Akibat Zina

Allah mengharamkan perzinaan karena mengandung banyak dampak negatif.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Kerusakan yang Timbul Akibat Zina. Ilustrasi
Foto: www.rawpixel.com
Kerusakan yang Timbul Akibat Zina. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Allah Subhanahu wa Ta'ala melarang perbuatan zina karena ada banyak kerusakan yang timbul akibatnya.

Dikutip dari buku Negeri Darurat Pelecehan Seksual karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as-Sidawi, sesungguhnya Allah ﷻ telah mengharamkan perzinaan karena mengandung banyak dampak negatif. Misalnya: hancurnya keutuhan keluarga, bercampurnya nasab, merebaknya penyakit-penyakit berbahaya, menimbulkan permusuhan, kehinaan, keruwetan hati, dan sebagainya. (ad-Da’ wad Dawa)

Baca Juga

Bahkan karena kejinya perbuatan zina, binatang juga mengutuk perzinaan. Perhatikanlah kisah berikut, Amr bin Maimun berkata,

عن عمرو بن ميمون قال : (رَأَيْتُ فِي الْجَاهِلِيَّةِ قِرْدَةً اجْتَمَعَ عَلَيْهَا قِرَدَةٌ ، قَدْ زَنَتْ ، فَرَجَمُوهَا ، فَرَجَمْتُهَا مَعَهُمْ) 

“Saya pernah melihat pada masa jahiliyah ada seekor kera yang berzina, lalu beberapa kera berkumpul untuk merajamnya, lalu saya ikut merajam bersama mereka.” (Diriwayatkan al-Imam al-Bukhari dalam Shahih-nya)

Jika binatang saja merasa jijik dan mengutuk perbuatan zina dan pelakunya, padahal mereka tiada berakal, maka bagaimana dengan dirimu wahai manusia?

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement