Sabtu 06 Aug 2022 14:24 WIB

Pemkab Bekasi Gelar Diskon 30 Persen Produk UMKM Unggulan

Program diskon produk UMKM berlangsung hingga 25 Agustus 2022.

Pelaku UMKM menggoreng pisang di tempat produksi keripik pisang. Ilustrasi. Pemkab Bekasi Gelar Diskon 30 Persen Produk UMKM Unggulan
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Pelaku UMKM menggoreng pisang di tempat produksi keripik pisang. Ilustrasi. Pemkab Bekasi Gelar Diskon 30 Persen Produk UMKM Unggulan

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat menggelar Program Great Sale berupa diskon 30 persen bagi produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat yang dipajang di 36 gerai mitra daerah itu.

"Program Great Sale ini spesial dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-72 Kabupaten Bekasi yang jatuh pada 15 Agustus 2022 dan Dirgahayu Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia 17 Agustus nanti," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna, Sabtu (6/8/2022). 

Baca Juga

Dia menjelaskan program promosi pemberian diskon 30 persen ini sudah dimulai sejak Jumat (5/8/2022) hingga 25 Agustus 2022. Diskon berlaku bagi belasan produk UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi.

Belasan kreasi pelaku UMKM lokal yang didiskon itu didominasi produk olahan makanan ringan diantaranya keripik tahu original, kriuk Mas Bro keju balado, cistik bawang, keripik ubi, keripik pisang, keripik bawang, emping melinjo, kerupuk, basreng, endol keju, akar kelapa, serta telor gabus. Ia memastikan seluruh produk yang dipromosikan tersebut sudah memenuhi kriteria yang dipersyaratkan, baik kriteria kesehatan produk maupun penampilan serta pemasaran.

"Produk kita sudah memenuhi kriteria dengan mengemas tampilan produk sesuai kriteria dan sudah diuji klinis juga sebelumnya. Makanya bisa dijual ke konsumen secara luas dan bisa lolos masuk ke outlet mitra kami," katanya.

Puluhan gerai mitra pemerintah daerah yang memasarkan produk promosi ini antara lain di PT Indomarco dengan gerai Indomaret, PT Victory Retailindo pemilik gerai Papaya Fresh dan Gallery, serta PT Matahari Putra Prima (Hypermarket Lippo Cikarang). Iyan mengatakan program promosi ini mengacu Surat Edaran Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan Nomor: Uk.04.04/SE-56/Dinkop-UMKM/2022 tentang Great Sale (diskon) produk UMKM Kabupaten Bekasi 30 persen yang dijual di gerai-gerai Kabupaten Bekasi.

Ia mengajak segenap warga Kabupaten Bekasi untuk dapat memanfaatkan momentum program promosi ini karena hanya dengan mengeluarkan biaya yang murah sudah dapat mencicipi produk-produk asli unggulan daerah. Dia juga berharap melalui program ini masyarakat bisa mengenal lebih dekat produk-produk khas Kabupaten Bekasi hasil kreasi pelaku usaha kecil binaannya.

"Ayo segera manfaatkan program diskon harga ini, sambil mencicipi olahan khas juga turut mendorong pemulihan ekonomi usai pandemi," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement