Sabtu 06 Aug 2022 08:31 WIB

Petir Menyambar Area Dekat Gedung Putih, Tiga Orang Meninggal

Di antara korban yang meninggal adalah pasangan suami dan istri.

Petir menyambar depan Gedung Putih
Foto: Tangkapan Layar Video Reuters
Petir menyambar depan Gedung Putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga orang dilaporkan tewas setelah petir menyambar area di luar Gedung Putih, Washington, Kamis (4/8/2022) petang.  Korban ketiga dilaporkan meninggal pada Jumat (5/8/2022).

Seperti dilansir CBC, Jumat, dua korban meninggal lainnya diketahui merupakan pasangan suami dan istri dari Wisconsin yang sedang merayakan lima dekade pernikahan di ibu kota Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga

"James Mueller (76) dan Donna Mueller (75) dari Javesville, meninggal akibat luka yang disebabkan oleh serangan petir di Lafayette Park, yang berada di persis di luar kompleks Gedung Putih," ujar Departemen Kepolisian Metro, Jumat.

Menurut polisi, korban ketiga merupakan pria berusia 29 tahun yang dinyatakan meninggal pada Jumat. Adapun korban keempat yakni seorang wanita yang masih dalam keadaan kritis di rumah sakit. Pihak kepolisian tidak menyebutkan bagaimana korban bisa terluka dan meninggal.

Menurut salah seorang kerabat, Michelle McNett pasangan  James Mueller (76) dan Donna Mueller sedang merayakan hari jadi pernikahan mereka ke-56 tahun. "Mereka adalah pasangan yang saling mencintai," ujarnya.

"Mereka sangat berorientasi terhadap keluarga. Saya rasa banyak orang yang terkejut saat ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement