Sabtu 06 Aug 2022 06:55 WIB

Keunikan Kemasan Dinilai Ikut Pengaruhi Minat Masyarakat Terhadap Sebuah Jenama

Proses produksi dan desain produk merupakan elemen penting.

Jajaran di Lisaboy Gaya Cantika berkreasi dalam menentukan design kemasan.
Foto: Dok. Web
Jajaran di Lisaboy Gaya Cantika berkreasi dalam menentukan design kemasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majunya perkembangan zaman turut membuat industri tata rias tidak hanya menjadi kebutuhan primer kaum wanita, tetapi juga mulai berinovasi pada produk kosmetik untuk pria dan anak-anak. Hal ini sejalan dengan perkembangan bisnis skincare di Indonesia sangat pesat.

Oleh karena itu peningkatan proses produksi dan desain produk merupakan elemen penting untuk meningkatkan kualitas produk dan akhirnya bisa meningkatkan pangsa pasar. Kemasan telah menjadi identitas produk oleh karena itu teknologi pengemasan dan desain kreatif harusnya sejalan dengan tren pasar.

Baca Juga

Ini menjadi bagian dari strategi utama yang harus diambil untuk meningkatkan daya saing produksi industri nasional di pasar global. Untuk menciptakan kemasan yang menarik dan sesuai dengan identitas jenama, perlu dipikirkan matang-matang dan oleh tangan yang tepat.

Sebagai salah satu importir dan supplier skincare karya anak bangsa maupun kosmetik terbesar di Indonesia, Lisaboy Gaya Cantika (LGC) akan membantu mendorong terwujudnya kemasan produk sesuai harapan. David Triono, selaku Sales & Marketing Manage LGC mengatakan, kemasan pada produk kecantikan sangatlah penting karena menjadi ciri khas suatu jenama.

"Kemasan sangatlah penting karena menjadi ciri khas dan image suatu brand, " katanya di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

David Triono menambahkan kualitas kemasan yang digunakan LG terjamin mutunya. Tak hanya memerhatikan kualitas kekokohan kemasan, namun juga memberikan warna dan ukuran sesuai permintaan klien.

"Kemasan produk kecantikan yang kami hadirkan dibuat menggunakan bahan baku terbaik yang aman untuk skincare dan makeup," kata dia.

Sebelum dikirim ke pihak klien, kata dia, kemasan-kemasan dari LGC akan melewati proses quality control yang sangat ketat. Sehingga bisa dipastikan kemasan yang diterima klien sudah yang paling terbaik. LGC sendiri telah beroperasi sejak tahun 2017. Hingga saat ini, mereka telah menangani lebih dari 100 jenama kosmetik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement