Sabtu 06 Aug 2022 06:41 WIB

Muharram Bangkit,  BMH Salurkan 444 Alquran untuk Santri TPQ Se-Banten

Alquran disalurkan kepada santri di 40 masjid dan mushala se-Banten.

BMH menyalurkan 444 Alquran kepada santri di  40 masjid dan mushala se-Banten.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan 444 Alquran kepada santri di 40 masjid dan mushala se-Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Laznas BMH menguatkan komitmen menghadirkan kebermanfaatan  yang luas kepada masyarakat, terutama di bidang pendidikan dengan memberikan bantuan kemudahan generasi bangsa belajar, utamanya Alquran.

"Alhamdulillah pada hari Kamis (4/8/2022)  BMH menyalurkan 444 Alquran kepada para santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ) yang tersebar di 40 masjid dan mushala se-Banten," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Banten, Roni Hayani, Kamis (4/8/2022).

Salah satu titik penyaluran adalah TPQ Masjid Jami' Al-Ma'unah di Jalan Ahmad Yani RT 02 RW 04, Kampung Cipare Gede, Kelurahan Cipare Kecamatan Serang, Kota Serang,  Banten. "Di lokasi itu BMH menyalurkan 30 mushaf Alquran kepada seluruh santri TPQ yang belajar," imbuh Roni.

Hal itu jadikan pengurus TPQ sangat bahagia dan penuh syukur. "Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih kepada Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Banten. Dengan adanya bantuan mushaf Alquran ini adik-adik santri bisa belajar lebih baik. Karena di sini ada beberapa anak kadang harus bergantian mushafnya dengan yang lain. Semoga Alquran ini menjadi amal jariyah untuk donatur BMH. Harapannya semoga program seperti ini terus berkelanjutan tidak berhenti hanya cukup disini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Baitul Maal Hidayatullah," ungkap Kepala TPQ Masjid Jamik' Al-Ma'unah, Ustadzah Haeriyah.

Selain Alquran BMH Perwakilan Banten juga telah melakukan penyaluran program berupa bantuan sarana dan prasarana asrama santri, seperti kulkas, mesin cuci, ricecooker, dan lainnya.

"Hal itu sebagai fasilitas pembantu kegiatan santri di asrama, terutama pada momentum yang memang pengasuh perlukan dalam kegiatan bersama para santri. Puncaknya pada Muharram nanti BMH akan gelar jambore santri Quran bersama 500 santri penghafal Quran di Banten," tutup Roni Hayani.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement