Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Bek Asing Persib Sebut Kalah Menang Adalah Hal Biasa, Tapi...

Sabtu 06 Aug 2022 03:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Bek Persib Nick Kuiper.

Bek Persib Nick Kuiper.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Persib sama sekali belum menang sejak kompetisi LIga 1 bergulir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung membawa misi poin penuh di laga kontra Borneo FC di Stadon Segiri, Samarinda pada Ahad (7/8/2022). Dalam laga ini Persib memiliki tekanan kuat karena belum memenangkan laga sejak kompetisi Liga 1 2022/2023 digelar.

Pemain belakang Persib, Nick Kuipers mengakui semua membicarakan soal situasi tersebut. Namun menurutnya, hasil menang, kalah dan seri merupakan abgian dari sepak bola.

"Semuanya bicara tentang situasi buruk, tapi ini adalah hal normal di liga, kalian bisa kalah atau juga imbang," kata Nick.

Nick mengakui Persib selalu dituntut menang di setiap laga. Namun Nick mengakui tim tidak bisa selalu menang.

"Jadi kami tidak perlu merasa tertekan atau merasa semuanya salah. Saya rasa kami sudah memainkan sepak bola yang bagus, dalam latihan terus berkembang setiap harinya dan kami semakin bugar," kata Nick.

Nick mengakui tim dalam keadaan baik-baik saja usai dikalahkan Madura United di kandang pada pekan lalu. Meski sempat merasa bersalah, namun itu adalah ahl yang normal di sepak bola.

"Kami tidak bisa selalu menang, kami kehilangan banyak poin di dua laga tentu saya setuju, kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan tersebut, tapi masih ada banyak laga tersisa," kata Nick.

Nick mengakui alih-alih melihat kekalahan Persib tersebut lebih baik tim menatap laga selanjutnya. Salah satunya adalah membayar hasil minor di dua laga awal dengan hasil memuaskan di 32 sisa laga lainnya.

"Saya rasa masih ada lebih dari 30 pertandingan yang tersisa, jadi masih ada banyak poin yang bisa didapatkan," kata Nick.

"Saya percaya pada proses dan seratus persen yakin kami akan tetap bertarung untuk gelar juara musim ini," kata Nick.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA