Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Dua Pemain Ini Jadi Incaran MU Jika Gagal Datangkan Frenkie de Jong

Sabtu 06 Aug 2022 04:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Frenkie de Jong dari Barcelona yang diminati Manchester United (MU),

Frenkie de Jong dari Barcelona yang diminati Manchester United (MU),

Foto: AP/Peter Dejong
Negosiasi MU dengan De Jong tak berjalan mulus.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan membicik Declan Rice dari West Ham United dan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund sebagai alternatif pennganti Frenkie de Jong. MU menjadikan De Jong sebagai target prioritas sepanjang musim panas ini, tapi sejauh ini negosiasi buntu.

Bulan lalu, Setan Merah diduga mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk mengontrak De Jong dengan biaya lebih dari 70 juta poundsterling (Rp 1,26 triliun). Mereka juga siap membayar tunggakan gaji 17 juta poundsterling yang ditanggung Barcelona kepada De Jong. Namun negosiasi buntu karena sang pemain ingin bertahan.

Baca Juga

MU berisiko gagal mendapatkanDe Jong karena rival mereka Chelsea juga masuk ke dalam perburuan. Sebuah laporan mengeklaim The Blues optimistis menyelesaikan kesepakatan. Laporan The Athletic, dilansir dari Sportsmole, Jumat (5/8/2022), menyebutkan Rice dan Bellingham berada di urutan teratas dalam daftar alternatif pengganti De Jong.

Kendati demikian MU akan terus mengejar tanda tangan De Jong hingga transfer musim panas berakhir. MU sejatinya sudah jauh hari tertarik kepada Rice namun terhenti karena masalah harga tinggi yang diminta The Hammers yakni 150 juta poundsterling.

Pemain 23 tahun itu menghabiskan lima tahun terakhir sebagai pemain senior West Ham. Baru-baru ini ia bicara mengenai masa depannya dan tak dapat menyangkal mengenai rumor kepindahannya ke klub lain.

"Semua orang tahu hubungan saya dengan para pemain, manajer (David Moyes). Saya tidak pernah sekalipun mengeluh. Setiap kali saya mengenakan kaus itu 'pergi ke sana dan berikan 100 persen' dan apa pun yang terjadi di luar lapangan akan diurus. sendiri," kata Rice kepada Sky Sports News, bulan lalu.

Sebagai pemain Rice tak bisa mengendalikan spekulasi yang berkemban. Namun ia menegaskan akan berusaha fokus agar penampilannya terus meningkat. Ia mengakui spekulasi itu telah datang beberapa tahun lalu. Kontrak Rice di West Ham tersisa dua tahun lagi. Adapun Bellingham hingga musim panas 2025.

Setelah kepergian Erling Haaland ke Manchester City, Dortmund diperkirakan akan mempertahankan Bellingham musim panas ini. Namun peluang menjualnya pada musim 2023/2024 sangat terbuka. Pemain internasional Inggris tersebut diduga bernilai sekitar 100 juta Euro. Jika berminat, MU akan bersaing dengan Liverpool, Chelsea, Manchester City, Barcelona, dan Real Madrid. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA