Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Tinggalkan Arsenal, Torreira Segera Merapat ke Galatasaray

Jumat 05 Aug 2022 22:18 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Lucas Torreira, penyerang Arsenal yang dilaporkan akan dilepas ke Galatasaray.

Lucas Torreira, penyerang Arsenal yang dilaporkan akan dilepas ke Galatasaray.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Torreira didatangkan Arsenal dari Sampdoria pada 2018 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal terus melakukan perombakan skuad. Setelah mendatangkan lima pemain anyar, The Gunners siap melepas sejumlah penggawa pada jendela transfer musim panas kali ini. Salah satunya gelandang bertahan asal Uruguay, Lucas Torreira. 

Gelandang bertahan berusia 26 tahun itu didatangkan Arsenal dari Sampdoria pada 2018 silam. Torreira menjadi salah satu pemain yang direkrut Unai Emery saat masih membesut klub asal London Utara tersebut. Namun, seiring dengan kepergian Emery, Torreira pun sulit mendapatkan kesempatan tampil secara reguler. 

Baca Juga

Torreira pun melakoni dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di klub lain. Setelah menghabiskan musim 2020/2021 bersama Atletico Madrid, Torreira dipinjamkan ke Fiorentina sepanjang musim lalu. 

Selama memperkuat La Viola, Torreira hanya absen dalam tujuh laga di pentas Serie A. Catatan performa ini sudah cukup membuat La Viola tertarik untuk merekrutnya secara permanen. Masalahnya, Fiorentina kesulitan memenuhi banderol transfer yang ditetapkan manajemen The Gunners, yang mencapai 12,5 juta euro (Rp 189 miliar) untuk tanda tangan Torreira. 

Minat terhadap mantan gelandang Pescara itu juga datang dari Valencia dan Galatasaray. Ketimbang bergabung bersama Galatasaray, Torreira kabarnya lebih memilih hijrah ke Valencia. Namun Torreira akhirnya dikabarkan berubah pikiran dan terbuka dengan kepindahan ke klub asal Turki tersebut. 

"Torreira akhirnya setuju untuk hijrah ke Galatasaray, saat kontraknya bersama Arsenal tinggal tersisa satu tahun lagi," tulis jurnalis sepak bola Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, di akun media sosial seperti dilansir Sportsmole, Jumat (5/8/2022). 

Arsenal pun dilaporkan sudah sedikit melunak soal banderol transfer Torreira. Arsenal siap menerima biaya transfer sebesar tujuh juta euro (Rp 106 miliar) untuk kepindahan gelandang bertahan timnas Uruguay tersebut. Kesepakatan antara Galatasaray dengan Arsenal ini disebut-sebut tinggal menyelesaikan detail terakhir. 

"Torreira akan segera terbang ke Turki untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak sebagai bagian dari kepindahan ke Galatasaray," lanjut laporan tersebut.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA