Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Peluang Barcelona Dapatkan Alonso Makin Terbuka Setelah Chelsea Gaet Cucurella

Jumat 05 Aug 2022 22:09 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pemain Chelsea Marcos Alonso yang jadi bidikan Barcelona.

Pemain Chelsea Marcos Alonso yang jadi bidikan Barcelona.

Foto: AP/Peter Morrison
Chelsea dan Barcelona dikabarkan terus menjalin komunikasi terkait perekrutan Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea telah mengumumkan secara resmi kesepakatan dengan Brighton and Hove Albion soal kepindahan Marc Cucurella. Perekrutan Cucurella ini dinilai memiliki dampak besar terhadap upaya Barcelona mendatangkan Marcos Alonso. 

Chelsea dan Barcelona dikabarkan terus menjalin komunikasi terkait perekrutan Alonso. Barcelona mencari bek kiri anyar sebagai pelapis Jordi Alba dan telah menetapkan Alonso sebagai incaran utama pada jendela transfer musim panas ini. 

Baca Juga

Seiring dengan keberhasilan Chelsea merekrut Cucurella, manajemen Blaugrana dikabarkan makin optimistis untuk bisa membujuk Chelsea melepas Alonso. "Barcelona semakin percaya diri bisa merekrut bek kiri asal Spanyol tersebut. Blaugrana kian dekat merampungkan kepindahan Alonso," tulis laporan Sportsmole, Jumat (5/8/2022). 

Terlepas dari prospek cerah, masih ada sejumlah kendala dalam proses penyelesaian kepindahan Alonso ke Stadion Camp Nou. Selain besaran nilai transfer, manajemen The Blues juga masih menanti lampu hijau dari Thomas Tuchel terkait keputusan melepas bek kiri berusia 31 tahun tersebut. 

Restu dari pelatih asal Jerman itu masih menjadi kendala terbesar dalam usaha Barcelona untuk bisa merekrut Alonso. Padahal, Alonso dilaporkan sudah sepakat untuk hijrah ke Barcelona. Kesepakatan personal antara Alonso dan manajemen Blaugrana kabarnya sudah tercapai pada bulan lalu. 

Dengan kehadiran Cucurella, persaingan dalam perebutan posisi bek kiri di tim inti Chelsea memang semakin ketat. Cucurella menjadi pemain keempat yang berposisi asli sebagia bek kiri di skuad The Blues, selain Ben Chilwell, Emerson Palmieri, dan Alonso. 

Selama ini, Chilwell merupakan pilihan utama Tuchel untuk mengawal sisi kiri pertahanan sebelum akhirnya mengalami cedera parah pada pertengahan musim lalu. Kini, Chilwell diketahui sudah mulai pulih dari cedera dan siap kembali bersaing untuk mendapatkan kembali posisi di tim inti Chelsea. 

Alonso sempat mengirimkan sinyal soal kemungkinan kembali ke Spanyol. Terlebih, alumni tim junior Real Madrid itu tengah melakoni tahun terakhir kontraknya bersama The Blues. 

"Di atas kertas, saya masih memiliki sisa kontrak selama setahun bersama Chelsea. Saya pernah mengungkapkan keinginan untuk kembali merumput di Spanyol. Namun, kemungkinan itu tidak tergantung sepenuhnya pada saya. Saya tidak bisa mengeluh soal kehidupan di Chelsea, tapi keinginan kembali ke Spanyol itu tetap ada,'' kata Alonso kepada stasiun radio, Onda Cero, beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA