Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Empat Pasien dan Satu Perawat Meninggal dalam Kebakaran di Rumah Sakit Korsel

Jumat 05 Aug 2022 21:12 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah

Kebakaran/ilustrasi

Kebakaran/ilustrasi

Foto: pixabay
Sebanyak 44 orang lainnya dikabarkan terluka.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lima orang tewas dan 44 lainnya terluka dalam kebakaran sebuah gedung berlantai empat yang berisi rumah sakit di Icheon, Korea Selatan (Korsel), Jumat (5/8/2022). Kebakaran terjadi pada pukul 10.17 waktu setempat di fasilitas golf layar tertutup di lantai tiga gedung tempat pekerjaan pembongkaran sedang berlangsung.

Seperti dilansir laman Yonhap News Agency, Jumat, kebakaran tersebut menewaskan empat pasien dan satu perawat rumah sakit yang berada di lantai paling atas. Sementara 44 orang lainnya, banyak dari mereka dari rumah sakit menderita luka-luka.

Baca Juga

Para korban banyak menghirup asap saat api mengeluarkan asap ke lantai atas. Dari mereka yang terluka, tiga mengalami luka serius. Sebanyak 46 orang, termasuk 33 pasien, berada di rumah sakit pada saat kebakaran, tetapi masih belum jelas berapa banyak orang yang berada di dalam seluruh gedung,

Penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui, meskipun sumber mengatakan setelah melihat percikan api selama pekerjaan pembongkaran di lantai tiga. Pekerja langsung melarikan diri dan mengajukan laporan kebakaran, karena mereka tidak dapat memadamkan percikan api.

Dengan mengerahkan 38 mobil pemadam kebakaran dan 108 personel, petugas pemadam kebakaran baru benar-benar memadamkan api pada pukul 11.29 sebelum mengirim penyelamat ke lantai empat untuk melihat apakah ada yang membutuhkan bantuan.

"Di mana tepatnya dan bagaimana api dimulai akan diidentifikasi dalam penyelidikan resmi," kata para pejabat pemadam kebakaran. Polisi membentuk tim investigasi yang beranggotakan 70 orang untuk mengungkap kasus tersebut. Bangunan itu juga menampung klinik dan kantor medis oriental di lantai dua dan tiga, serta restoran di lantai pertama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA