Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Petenis Elite Rusia Maju ke Semifinal Los Cabos

Jumat 05 Aug 2022 20:36 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Petenis Rusia Daniil Medvedev.

Petenis Rusia Daniil Medvedev.

Foto: AP/Jean-Francois Badias
Baginya, kemenangan atas petenis Lithuania, Berankis terasa sangat berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS CABOS -- Petenis nomor satu dunia Daniil Medvedev melaju ke semifinal turnamen lapangan keras ATP di Los Cabos, Meksiko, Jumat (5/8/2022), dengan kemenangan 6-2, 6-2 atas Ricardas Berankis. Medvedev, memainkan turnamen pertamanya sejak tersingkir dari perempat final di Mallorca pada Juni, kembali dengan kemenangan pertandingkan ke-250 dalam kariernya atas petenis kualifikasi Australia Rinky Hijikata, Rabu lalu.

Dia mengatakan, kemenangan atas petenis Lithuania, Berankis terasa sangat berbeda. Namun, dia tidak pernah terlihat ragu ketika meraih delapan gim langsung untuk mengubah 2-2 pada set pembuka menjadi 6-2, kemudian 4-0 dan sepenuhnya memegang kendali.

Baca Juga

"Lawan saya bermain sangat berbeda, jauh lebih agresif," kata Medvedev, dikutip dari AFP, menambahkan bahwa hal itu justru benar-benar menguntungkannya.

"Sejujurnya, melawan tipe pemain seperti itu terkadang Anda tidak memiliki banyak hal untuk dilakukan. Cobalah untuk melakukan servis dengan baik, mengembalikan bola ke lapangan."

"Itulah yang berhasil saya lakukan. Dia melewatkan sedikit tetapi terlalu banyak hari ini dan itu sudah cukup," ujar Medvedev.

Medvedev, yang tahun lalu mengakhiri upaya Novak Djokovic untuk kalender Grand Slam dengan kemenangannya atas petenis Serbia itu di final US Open, hanya kehilangan tiga poin pada servis pertama. Dia menyelamatkan dua break point di set pembuka tetapi sebaliknya sebagian besar tidak terganggu, meraih kemenangan dengan ace kedelapannya pada match point.

Medvedev akan menghadapi unggulan keempat petenis Serbia Miomir Kecmanovic, yang mengalahkan Brandon Nakashima 6-2, 6-4, untuk memperebutkan satu tempat di final. Medvedev sedang mengejar gelar pertamanya pada 2022. Dia dikalahkan Rafael Nadal pada final Australian Open yang menyakitkan dan melewatkan Wimbledon karena larangan bermain terhadap petenis Rusia dan Belarus.

Jika dia mencapai final di Los Cabos, Medvedev akan memastikan berada di peringkat nomor satu dunia untuk mempertahankan gelar US Open di Flushing Meadows akhir bulan ini. "Saya bermain bagus di sini sejauh ini," kata Medvedev. "Tentu saja semakin jauh Anda melangkah, semakin sulit pertandingan, semakin keras lawan, semakin banyak tekanan."

"Tapi itulah yang kami suka dan saya menantikan besok."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA