Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Guardiola Pasrah Jika Bernardo Silva Pilih tak Setia

Jumat 05 Aug 2022 20:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bernardo Silva Manchester City merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.

Bernardo Silva Manchester City merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Eks penggawa AS Monaco memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya dengan City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku pasrah dengan nasib gelandang serang Bernardo Silva pada musim panas 2022 ini. Silva belakangan santer dikaitkan dengan raksasa Barcelona.

"Saya mengatakan berkali-kali, saya lebih dari kepuasaan untuk melatih para pemain tahun ini. Terkadang Anda harus menjual pemain karena beberapa alasan," kata Guardiola dilansir Sportsmole, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga

Pesepak  bola asal Portugal mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Stadion Etihad musim panas lalu sebelum menikmati musim 2021/2022 yang produktif the Citizens.

Silva mencatat 13 gol dan tujuh assist dalam 50 penampilan di semua kompetiti dengan Joao Cancelo satu-satunya pemain yang tampil lebih banyak di bawah Guardiola kampanye lalu.

Eks penggawa AS Monaco memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya dengan City dan dia masih dianggap sebagai penggerak utama pun ruh permainan the Eastland.

Kini Silva terus dikaitkan dengan Barcelona yang diyakini sebagai pengagum berat sang playmaker dengan mahar 80 juta pounds. Guardiola pun pasrah dengan masa depan sang pemain.

Dia mengatakan, setiap pemain memiliki keinginan dan hak untuk memutuskan apa yang mereka harapkan dalam karier sepak bola profesionalnya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Apa yang terjadi, jika dia bertahan sempurna, jika dia harus pergi, itu karena sepak bola memang seperti ini," sambung Guardiola.

Sejauh ini, Manchester City belum mendapat tawaran apapun, musim lalu juga begitu. Guardiola menyebut, Bernardo Silva sudah siap, dia berlatih dengan sangat baik dan siap untuk pertandingan hari melawan West Ham United.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA