Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Soal Peringatan HUT Arema FC, Ini Perincian Kegiatannya

Jumat 05 Aug 2022 17:15 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Logo dan slogan baru Arema FC.

Logo dan slogan baru Arema FC.

Foto: Arema FC
Peringatan tahun ini, Arema FC mengusung tema Jiwa Jawara.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG --  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 tim berjuluk Singo Edan, Arema FC pada 11 Agustus 2022 akan dilaksanakan tanpa adanya konvoi kendaraan bermotor di wilayah Malang Raya, Jawa Timur. Media Ofiser Arema FC Sudarmaji mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan menyepakati tidak ada konvoi kendaraan.

"Dalam rapat koordinasi tersebut, disepakati bahwa Aremania (julukan untuk pendukung Arema FC) tidak diperkenankan untuk melakukan konvoi," kata Sudarmaji.

Baca Juga

Sudarmaji menjelaskan, dengan tidak adanya perayaan konvoi kendaraan bermotor pada peringatan HUT ke-35 Arema FC tersebut, manajemen Singo Edan telah mempersiapkan sejumlah kegiatan untuk memperingati perjalanan Arema FC dan Aremania.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi, lanjutnya, rangkaian peringatan HUT ke-35 Arema FC tersebut akan dilaksanakan mulai 10 Agustus 2022. Pada momen menuju hari kelahiran Arema FC itu, akan dilaksanakan refleksi di kawasan Kayutangan Heritage dan Tugu Kota Malang.

Pada acara yang digelar di dua titik di Kota Malang tersebut, peringatan HUT ke-35 Arema FC akan mulai dilaksanakan kurang lebih pukul 19.00 WIB. Pada acara itu, akan dilaksanakan pemotongan 35 tumpeng yang akan diikuti oleh Aremania dan Wali Kota Malang.

"Wali Kota Malang akan memimpin langsung acara tersebut. Arena Kayutangan Heritage dan Bundaran Tugu akan diusahakan steril dari kendaraan, agar kegiatan terpusat dan berjalan lancar," ujarnya.

Ia menambahkan, pada 11 Agustus 2022, juga akan dilaksanakan apel kebangsaan yang akan dihadiri oleh Aremania. Apel kebangsaan tersebut merupakan gagasan dari Danrem 083 Baladhika Jaya dengan tujuan mengikrarkan Jiwa Jawara untuk Indonesia. "Kegiatan itu sekaligus ikrar Jiwa Jawara sebagai semangat nasionalisme yang selama ini disuarakan oleh Arema dan Aremania melalui slogan salam satu jiwa," katanya.

Usai pelaksanaan apel kebangsaan tersebut, akan akan dilakukan kegiatan napak tilas dari Lapangan Rampal Kota Malang menuju Stadion Kanjuruhan, rangkaian kegiatan itu juga akan dilengkapi dengan peresmian patung ikonik Singa Mahkota.Pada peringatan 35 Tahun Arema FC, mulai 11-17 Agustus 2022 di Lapangan Rampal Kota Malang juga akan digelar Festival Arema, yang akan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Malang Raya.

Peringatan tahun ini, Arema FC mengusung tema Jiwa Jawara untuk menanamkan semangat pantang menyerah untuk masyarakat Malang, khususnya Aremania. Arema FC menggambarkan singa yang siap menerkam dan menerobos kobaran api dengan didesain membentuk angka 35.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA