Jumat 05 Aug 2022 14:27 WIB

Papua Awali Peringatan HUT RI dengan Kegiatan Jalan Santai

Pemerintah juga akan menggelar donor darah, vaksinasi, dan aneka perlombaan.

Warga Papua mengikuti jalan santai mempringati Hut RI (ilustrasi).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Warga Papua mengikuti jalan santai mempringati Hut RI (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pemerintah Provinsi Papua mengawali rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) di Bumi Cenderawasih dengan kegiatan jalan santai pada Jumat (5/8/2022). Ribuan warga, termasuk aparat pemerintah daerah, TNI, Polri, dan pelajar, mengikuti kegiatan jalan santai yang bermula dari Pantai Khalkote dan berakhir di Stadion Lukas Enembe.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Papua, Muhammad Musa'ad di Jayapura, Jumat, mengatakan, selanjutnya pemerintah provinsi akan menggelar kegiatan donor darah, vaksinasi, dan aneka perlombaan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI.

Baca Juga

"Ada perlombaan dayung, renang, tarik tambang, panjat pinang, serta lari 10 K," kata Musa'ad, yang menjabat Ketua Panitia HUT ke-77 RI Tingkat Provinsi Papua.

Ia mengatakan, rangkaian acara peringatan HUT RI akan dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe. "Semua kegiatan dalam rangka HUT RI ini kami pusatkan di Stadion Lukas Enembe, tempat yang sudah dibangun dengan biaya yang besar serta telah membawa prestasi kepada Papua dalam PON XX dan Peparnas XVI," katanya.

 

Dia menambahkan, pemerintah meminta seluruh warga memasang Bendera Merah Putih untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement