Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Gavi akan Dapat Hadiah Kontrak Jangka Panjang di Ulang Tahun ke-18

Jumat 05 Aug 2022 11:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Barcelona Gavi.

Pemain Barcelona Gavi.

Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Gavi juga telah memantapkan pijakannya di timnas Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pablo Martin Paez Gavira atau biasa dikenal Gavi merayakan ulang tahunnya yang ke-18 pada 5 Agustus. Wonderkid Barcelona telah menikmati 12 bulan terakhir yang tak terlupakan, setelah dikeluarkan dari La Masia dan didorong ke dalam tim utama di Camp Nou.

Dia telah memanfaatkan kesempatannya sebaik-baiknya, menjadikan dirinya sebagai salah satu prospek muda paling menarik dalam permainan sepak bola saat ini.

Tak hanya menjadi andalan di lini tengah Barcelona, ​​Gavi juga telah memantapkan pijakannya di timnas Spanyol.

Dinilai sebagai salah satu prospek paling cemerlang untuk masa mendatang melalui jajaran di Barca dalam beberapa tahun terakhir, Gavi berada di tahun terakhir kontraknya dengan klub.

Pembicaraan tentang kesepakatan baru telah berlangsung lama tetapi belum ada kesepakatan.

Akibatnya, pemain Spanyol itu menarik minat dari klub-klub di Liga Primer Inggris tetapi telah menjelaskan bahwa ia ingin melanjutkan di Barcelona, ​​​​dengan klub juga berniat memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou.

Barcelona telah mencoba mengikatnya dengan kontrak jangka panjang, tetapi itu tidak dimungkinkan karena peraturan UEFA yang tidak mengizinkan pesepakbola di bawah usia 18 tahun untuk menandatangani kontrak lebih dari tiga tahun.

Itu mencegah Gavi menandatangani kontrak tiga tahun dengan opsi dua tahun lagi yang diinginkan Blaugrana untuk dia tandatangani.

Namun, pembatasan tersebut tidak akan berlaku lagi setelah gelandang berusia 18 tahun pada Jumat, 5 Agustus, membuatnya memenuhi syarat untuk menandatangani kontrak lima tahun .

Mungkin ada beberapa detail akhir yang mungkin perlu diperbaiki tetapi, seperti yang terjadi, Gavi siap menandatangani kontrak baru.

Dengan dia akan berusia 18 tahun, itu bisa menjadi kontrak jangka panjang yang akan mengikat masa depannya dengan Barca secara potensial selama lima tahun ke depan.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA