Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Barcelona Dapat Lampu Hijau Datangkan Bernardo Silva 

Jumat 05 Aug 2022 10:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Bernardo Silva Manchester City merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.

Bernardo Silva Manchester City merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain Belanda itu diberi tenggat waktu 10 hari untuk keluar

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona telah diberi lampu hijau untuk mengontrak bintang Manchester City Bernardo Silva musim panas ini oleh agen pemain Jorge Mendes.

Kedatangan Silva akan menjadi pengganti bagi Frenkie de Jong, menurut laporan Mirror, Jumat (5/8/2022).

Pemain Belanda itu diberi tenggat waktu 10 hari untuk keluar dari jendela musim panas ini dengan Manchester United dan Chelsea mengejar kesepakatan. 
 
Itu terjadi setelah bos United Erik ten Hag menginstruksikan United untuk tetap sabar dalam kesepakatan setelah mengadakan pembicaraan baru dengan pemain.
 
Sementara United memiliki biaya awal dengan klub Catalan atas transfer yang akan menyatukan kembali De Jong dengan mantan bos Ajax Ten Hag, kepala the Blues juga telah melakukan kontak dengan Barcelona dan mengadakan diskusi dengan perwakilan de Jong dan sekarang pesaing kuat untuk mengontraknya ada di bawah hidung United.
 
Kendati demikian, United diyakini tetap berada di posisi terdepan untuk mendaratkan De Jong tetapi pembicaraan mengenai kepindahan kini telah memasuki minggu ke-13 karena komplikasi seputar kepindahan tersebut.
 
Proses ini mungkin akan mendapat dorongan besar saat Barca meningkatkan pengejaran mereka atas bintang City Silva.
 
Silva telah mengantongi 48 gol dalam 251 penampilan tim utama untuk City sejak transfernya dari Monaco pada 2017 dan telah berkembang di bawah kepelatihan Guardiola. 
 
Namun, musim lalu ia lebih menonjol dari sebelumnya - dengan 33 kali starter dan delapan gol Liga Premier saat memulai dalam 11 dari 12 pertandingan Liga Champions. 
 
Awal musim panas ini, Pep Guardiola mengakui bahwa pemain internasional Portugal itu mungkin ingin pindah ke Camp Nou.
 
"Hari ini saya pikir Bernardo Silva akan bertahan. Tapi seperti yang selalu saya katakan, sejak saya di Barca, Saya tidak ingin pemain yang tidak ingin berada di klub saya. Yang bisa saya katakan adalah bahwa Bernardo penting bagi kami," katanya.
 
Sebuah laporan dari stasiun radio Spanyol Cadena Cope menguraikan bagaimana Barca sekarang telah diberi dorongan atas kesepakatan oleh agen Silva, Jorge Mendes.
 
Dia dikatakan telah memberikan restunya dan lampu hijau ini dapat meningkatkan pengejaran mereka terhadap pemain tersebut.
 
Bos Barca Xavi Hernandez percaya bahwa Silva akan menempati peran lini tengah yang terutama dimainkan De Jong selama waktunya di Camp Nou, meskipun bintang Portugal itu lebih sering digunakan sebagai bagian dari tiga penyerang di bawah Guardiola.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA