Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Sevilla Bisa Dapatkan Luis Alberto dari Lazio

Jumat 05 Aug 2022 02:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pemain Lazio Luis Alberto berpeluang merapat ke Sevilla.

Pemain Lazio Luis Alberto berpeluang merapat ke Sevilla.

Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Sevilla juga membutuhkan pemain yang dapat meningkatkan daya serang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla membutuhkan pemain baru sesegera mungkin sebelum jendela transfer musim panas berakhir. Sebab, La Liga musim 2022/2023 akan segera bergulir. 

Setelah tertatih-tatih musim lalu, mereka justru kehilangan jantung pertahanannya Jules Kounde yang merapat ke Barcelona. Pelatih Sevilla Julen Lopetegui akan tertarik untuk mendatangkan pemain baru sebagai pengganti Kounde. Sevilla juga membutuhkan pemain yang dapat meningkatkan daya serang. 

Baca Juga

Salah satu pemain yang mungkin membantu kekuarangan itu adalah Luis Alberto dari Lazio. Pemain 29 tahun itu menjadi salah satu pemain paling kreatif di Serie A sejak tiba di Lazio pada 2016.

Pelatih Lazio Maurizio Sarri telah mengonfirmasi kepada Corrie dello Sport, bahwa negosiasi sedang berlangsung. Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, dilansir dari Football Espana, Kamis (4/8/2022), sang pemain ingin bergabung dengan Los Nervionenses.

Kendati demikian Sarri ragu kesepakatan akan terjadi. Tuntutan Lazio mungkin menjadi penghambat Sevilla mendapatkan Luis Alberto. Mundo Deportivo mengeklaim Lazio menginginkan bayaran 30 juta Euro (Rp 457 miliar) untuk Alberto.

Kedatangan Alberto kemungkinan besar dapat membantu Sevilla menciptakan banyak peluang. Namun perlu dicatat dia sering berada dalam performa terbaiknya ketika ada di posisi tengah. Lopetegui perlu melihatnya lagi apakah cocok dimainkan dengan Papu Gomez.

Luis Alberto didatangkan Lazio dari Liverpool pada 2016. Sejak kedatangannya ia menjadi pemain penting di skuad Lazio. Total ia mencetak 40 gol dan 60 assist dalam 219 penampilan di semua kompetisi. Tiga trofi ia persembahkan untuk Lazio yakni Coppa Italia dan dua Piala Super Italia. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA