Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Muda dan Mahal, Chukwuemeka Siap Buktikan Diri di Chelsea

Kamis 04 Aug 2022 22:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain baru Chelsea Raheem Sterling (kiri) dan Carney Chukwuemeka.

Pemain baru Chelsea Raheem Sterling (kiri) dan Carney Chukwuemeka.

Foto: Dok. Twitter Chelsea
Namun, remaja tersebut dan perwakilannya dikatakan memiliki kekhawatiran.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mengonfirmasi telah menandatangani gelandang muda berbakat milik Aston Villa, Carney Chukwuemeka. Sang pemain pun mengaku sangat senang bisa bergabung dengan salah satu tim papan atas Liga Primer Inggris.

"Saya tidak bisa mengesampingkan Chelsea dari kepala saya dalam beberapa hari terakhir, jadi saya senang dan lega bahwa semuanya sudah selesai," kata Chukwuemeka kepada Chelsea TV dilansir Sportsmole, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga

Villa gagal mempertahankan aset berharga Chukwuemeka setelah proposal perpanjangan kontrak mereka ditolak sang pemain. Kontrak sang pemain tersisa satu tahun lagi.

Tak ingin mengambil risiko tim asal West Midlands memilih untuk melepas pesepak bola internasional Inggris U-19 dengan mahar sebesar 15 juta poundsterling ditambah 5 juta poundsterling.

Sementara itu, manajemen the Blues langsung mengonfirmasi berita bawah mereka telah mencapai kesepakatan dengan pihak Villa terkait penandatanganan Chukwuemeka. Pemain berusia 19 tahun itu akan terikat kontrak hingga 2027/2028 mendatang.

"Saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk segera turun ke atas lapangan, bertemu dengan semua pemain dan mencoba memenangkan pertandingan pun trofi bersama Chelsea," sambung Chukwuemeka.

Di sisi lain pemilik Chelsea Todd Boehly menegaskan, Chukwuemeka sebagai salah satu pemain muda paling menarik di Eropa. Itu membuatnya merasa sangat tertarik mendaratkan sang pemain ke Stamford Bridge.

"Dia pemain muda berbakat dan akan menjalani musim-musim terbaik bersama Chelsea," kata Todd Boehly.

Chukwuemeka meninggalkan Villa setelah membuat total tiga penampilan sebagai starter dan 13 penampilan sebagai pemain pengganti di tim utama milik Steven Gerrard musim 2021/2022 kemarin.

Namun, remaja tersebut dan perwakilannya dikatakan memiliki kekhawatiran tentang prospek menerima lebih banyak waktu bermain selama 2022-23, yang mengakibatkan keengganan untuk menandatangani kontrak jangka panjang yang tersisa di atas meja.

Selain Chelsea Chukwuemeka sebelumnya dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Benua Biru seperti Barcelona dan AC Milan. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA