Kamis 04 Aug 2022 20:00 WIB

Dutra dan Ismed Mulai Gabung Latihan Tim Persija 

Mereka akan menjalani pemantauan intensif sebelum tim berangkat ke markas PSM.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Otavio Dutra.
Foto: Dok Persija
Otavio Dutra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain senior Persija Jakarta, Otavio Dutra dan Ismed Sofyan sudah terlihat bergabung dengan tim di Nirwana Park, Bojongsari, sejak pekan lalu. Keduanya tengah memasuki tahap lanjutan dalam masa pemulihan cedera meniskus.

Dutra yang mengalami cedera meniskus sejak Maret 2022 sejatinya tidak mengalami kendala saat operasi. Namun proses pemulihan berjalan cukup lama. Tercatat Dutra absen selama Persija melakukan pra musim.

Baca Juga

Tahap pemulihan lebih panjang dialami oleh Ismed. Pascaoperasi pada pertengahan 2021, sampai saat ini bek berusia 42 tahun itu masih menjalani program pemulihan. Dokter Persija, Donny Kurniawan, mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Dutra dan Ismed sudah memasuki tahap akhir dari proses penyembuhan cedera.

"Kami selalu memantau perkembangan dari cedera mereka. Kami sedang mencoba membangun fisik dari dua pemain tersebut dan kami akan menentukan apakah fisiknya siap atau tidak untuk ikut bersama tim. Proses ini akan dilakukan dalam sebulan ini. Jika masih ada keluhan, tim physhio kami akan mengeceknya Kembali," ucap Donny dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (4/8/2022).

Di sisi lain, Michael Krmencik, Firza Andika, Dony Tri Pamungkas, dan Rezaldi Hehanussa mengalami demam. Alhasil, empat pemain tersebut absen dalam sesi latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Rabu (3/8/2022) sore. Mereka akan menjalani pemantauan intensif sebelum tim berangkat ke markas PSM Makassar untuk melakoni laga pekan ketiga pada Jumat (4/8/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement