Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Maddison Diklaim Lebih Tertarik Bela Arsenal atau Tottenham daripada Newcastle

Kamis 04 Aug 2022 19:09 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pemain Leicester City James Maddison.

Pemain Leicester City James Maddison.

Foto: AP/Rui Vieira
Leicester juga menolak penawaran pertama Newcastle untuk James Maddison.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Newcastle United dikabarkan telah dua kali melayangkan tawaran kepada Leicester City untuk memboyong James Maddison. Namun, sebanyak itu pula manajemen the Foxes menolak proposal dari Newcastle tersebut. 

Upaya manajemen the Magpies memboyong gelandang Inggris itu terus beredar dalam sepekan terakhir. Usai gagal membujuk Leicester dengan nilai transfer sebesar 40 juta poundsterling (Rp 721 miliar), Newcastle kembali meningkatkan nominal tawarannya. Kendati begitu, Leicester City enggan meladeni bujukan klub yang dimiliki oleh lembaga investasi asal Arab Saudi tersebut. 

Baca Juga

Leicester kabarnya bersikeras untuk tidak melepas gelandang berusia 25 tahun itu dengan nilai transfer kurang dari 60 juta poundsterling (Rp 1,08 triliun). Mimpi pelatih Newcastle United, Eddie Howe, untuk melihat Maddison di skuad The Magpies pada musim ini agaknya bakal sulit terwujud. 

Newcastle juga kemungkinan besar akan kesulitan untuk meyakinkan Maddison hijrah ke Stadion Saint James Park. Pasalnya, mantan gelandang Norwich City itu diklaim memiliki harapan lain soal pilihan klub yang akan dibelanya apabila akhirnya meninggalkan The Foxes. 

"Maddison tidak menunjukan minat untuk membela Newcastle United. Maddison justru tertarik untuk membela Tottenham Hotspur atau Arsenal," tulis laporan Sportsmole, Kamis (4/8/2022). 

Maddison dikabarkan terbuka pada kemungkinan hijrah ke klub lain pada musim panas kali ini. Alumnus tim junior Coventry City itu tertarik untuk merumput di kompetisi Eropa pada musim ini. Leicester City, yang finis di peringkat delapan Liga Primer Inggris musim lalu, bakal absen di kompetisi Eropa pada musim ini. 

Terlepas dari klaim tersebut, Arsenal dan Spurs harus berani melayangkan tawaran untuk memboyong pemain yang masih menyisakan kontrak dua tahun bersama Leicester tersebut. 

The Gunners justru dikabarkan tertarik mendatangkan rekan setim Maddison di Leicester, yakni Youri Tielemans. Gelandang asal Belgia itu dinilai memiliki nilai transfer lebih rendah dari Maddison. Sedangkan Spurs dilaporkan lebih berminat untuk mendatangkan gelandang serang AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA