Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Kalvin Phillips Ungkap Alasan tak Pikir Panjang Pindah ke Man City

Kamis 04 Aug 2022 18:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Eks Leeds United Kalvin Phillips pindah ke Manchester City,

Eks Leeds United Kalvin Phillips pindah ke Manchester City,

Foto: Joe Giddens/PA via AP
Kavin Phillips tak sabar dilatih oleh Pep Guardiola di Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kalvin Phillips mengungkapkan dirinya tidak perlu berpikir panjang untuk pindah ke Manchester City. Sebab, ia menyadari bergabung dengan City sangat berarti karena bisa berlatih di bawah pelatih sekelas Pep Guardiola. Pemain berusia 26 tahun itu menjelaskan bahwa City merupakan satu-satunya tim yang dia pertimbangkan jika harus meninggalkan Leeds United.

Pemain internasional Inggris itu pun tiba di Etihad dengan transfer 42 juta poundsterling atau Rp 763 miliar, bulan lalu. Dia diharapkan bisa memainkan peran penting dalam rencana Guardiola musim depan, saat klub berusaha mengamankan gelar Liga Primer Inggris untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dan trofi Liga Champions.

Baca Juga

"Fakta bahwa mereka dilatih oleh salah satu manajer terbaik di dunia, tidak perlu dipikirkan lagi ketika ada laporan bahwa City tertarik. Itu satu-satunya tim yang akan saya datangi jika saya meninggalkan Leeds,'' ungkap Phillips, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (4/8/2022).

Phillips menegaskan, ia akan berusaha belajar sebanyak mungkin dari Guardiola. Ia bahkan mengatakan, bergabung ke City serasa seperti pulang ke rumah, meski Leeds merupakan kota kelahirannya. 

"Rasanya seperti saya berada di tim yang menganggap saya sebagai salah satu dari mereka sendiri," jelasnya.

Ia mengatakan sedikit perbedaan saat di Leeds dan City. Menurutnya, saat berada di Leeds, ia harus banyak berlari karena jarak antarpemain yang jauh. Namun dengan City, karena menguasai bola cukup lama, tidak peduli dengan pemulihan jarak. Namun ia menegaskan siap untuk terus berlari di bawah asuhan Guardiola.

"Ini akan berbeda dan akan aneh. Namun saya tahu bahwa jelas, saya adalah pesepak bola yang cukup bugar dan saya bisa banyak berlari," tegasnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA