Kamis 04 Aug 2022 18:56 WIB

Rumah Literasi Gandeng Dinas PPPAPPKB Peringati Hari Anak Nasional

Rumah Literasi Kampung Dongeng binaan Rumah Zakat mengadakan pentas ceria

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, Rumah Literasi Kampung Dongeng binaan Rumah Zakat mengadakan pentas ceria yang berlangsung di Taman Kaliprogo Temanggung, pada Ahad (24/7/2022).
Foto: Rumah Zakat
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, Rumah Literasi Kampung Dongeng binaan Rumah Zakat mengadakan pentas ceria yang berlangsung di Taman Kaliprogo Temanggung, pada Ahad (24/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, Rumah Literasi Kampung Dongeng binaan Rumah Zakat mengadakan pentas ceria yang berlangsung di Taman Kaliprogo Temanggung, pada Ahad (24/7/2022). Acara ini terselenggara atas kerja sama Rumah Literasi Kampung Dongeng dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Temanggung yaitu Heri Ibnu Wibowo. Dalam kesempatan ini Bowo sapaan akrabnya memberikan arahan kepada para orang tua yang ikut hadir, bahwasanya kita harus melindungi anak kita dengan perlindingan yang maksimal termasuk pemenuhan hak-hak anak.

Baca Juga

Selain itu Bowo berpesan kepada anak-anak yang hadir untuk belajar dengan baik. “Apapun yang kalian lakukan harus tetap mengandung unsur kebaikan, walaupun dengan bermain,” tuturnya.

Selain Wakil Bupati Temanggung dalam acara ini hadir kepala dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Temanggung yaitu Sri Endang Praptamingsih yang hanya bermain tepuk bersama anak-anak peserta menyampaikan hak anak yang harus di penuhi. dengan dikemas melalui tepuk hak anak yang dibantu oleh Forum anak Temanggung (FAKTA).

 

Peserta yang hadir sejumlah 210 anak, salah satu peserta yang datang dari Bandar Lampung dan merupakan peseta terjauh mengatakan dirinya menyempatkan berkunjung ke Taman Kaliprogo karena mendengar ada perayaan hari anak nasional sehingga ini kesempatan baik mumpung berada di Kota Tembakau. Sementara Balqis peserta yang berasal dari Kecamatan Kaloran menyampaikan rasa senangnya karena acara ini acara yang langka, kedepan dirinya minta buat ikut pentas.

Selain kedua tokoh diatas hadir pula ketua TIM Penggerak PKK Kabupaten Temanggung yaitu Denty Eka Widhi Pratiwi. Denty begitu panggilan akrabnya tidak memberikan sambutan akan tetapi beliau membersamai seluruh rangkaian acara Hari anak Nasional tahun 2022 dan memberikan hadiah untuk para peserta yang berani maju.

Acara hari anak nasional yang diadakan kali ini menampilkan Dongeng dari kak Lukman Prabu yang merupakan Relawan Rumah Zakat dan pendongeng nasional. Crafting membuat pewangi ruangan dan penampilan tari Wulanggatho oleh anak-anak sanggar Kampung Dongeng karya seniman terkenal asal Temanggung yaitu didik Nini Thowok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement