Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Donnarumma Ingin Ciptakan Sejarah Bersama PSG

Kamis 04 Aug 2022 17:13 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang Paris Saint Germain (PSG) dan timnas Italia.

Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang Paris Saint Germain (PSG) dan timnas Italia.

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Musim lalu, Donnarumma harus berbagi tempat dengan Keylor Navas sebagai starter.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma mengungkapkan cintanya kepada Paris Saint-Germain (PSG) jelang musim keduanya bersama klub Ibu Kota Prancis itu. Donnarumma menjalani debut yang cukup sulit pada musim lalu. Ia harus berbagi tempat dengan Keylor Navas sebagai starter.

Donnarumma hanya mencatatkan 16 kali penampilan di Ligue 1. Ia juga gagal membawa PSG lolos lebih jauh di Liga Champions setelah gol-gol Karim Benzema menyingkirkannya. Jelang musim baru bergulir, ia mengatakan benar-benar betah di PSG.

Baca Juga

“Klub ini sesuatu yang luar biasa, Anda tidak bisa menjelaskannya. Ini adalah keluarga dan saya senang berada di sini, saya ingin tinggal di sini selama mungkin dan membuat sejarah untuk klub ini,” ujar mantan kiper AC Milan itu, dilansir dari Football Italia, Kamis (4/8/2022).

Ia lalu bicara mengenai beberapa perubahan setelah kedatangan Christophe Galtier dan stafnya. Ia mengeklaim senang dengan pelatih dan staf yang baru. Mereka menyukai permainan pressing tinggi. Pemain dipaksa menutup ruang dengan baik. Namun Donnarumma mengeklaim sudah pernah melakukan itu sehingga tak ada masalah terhadap sistem tersebut.

“Kami bekerja sama dengan pertahanan untuk terjalin, kami ingin merebut bola sesegera mungkin. Dengan pertahanan tiga pemain itu hampir tidak berubah, kami hanya perlu menyesuaikan beberapa hal,” kata kiper internasional Italia itu.

Selama musim debutnya di PSG, ia mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi dengan total waktu penampilan 2.070 menit. Donnarumma kebobolan 23 gol dan mencatatakan sembilan clean sheet dalam kurun waktu tersebut. Kontraknya bersama PSG akan habis pada 2026.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA