Kamis 04 Aug 2022 15:52 WIB

TikTok Kini Miliki Rangkaian Video Game Mininya Sendiri

Game adalah tren yang tengah ramah di platform media sosial.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Logo aplikasi TikTok muncul di Tokyo pada 28 September 2020. TikTok sekarang memungkinkan pengguna untuk memainkan gim-mini yang ditampilkan di bawah konten pembuat.
Foto: AP/Kiichiro Sato
Logo aplikasi TikTok muncul di Tokyo pada 28 September 2020. TikTok sekarang memungkinkan pengguna untuk memainkan gim-mini yang ditampilkan di bawah konten pembuat.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Gim adalah tren yang semakin mapan di platform yang terus berupaya mendiversifikasi konten mereka. Setelah Facebook, Snapchat, dan bahkan yang terbaru, Netflix. Kini, jejaring sosial yang terkenal yang berfokus pada video yang masuk ke ranah gim video. TikTok sekarang memungkinkan pengguna untuk memainkan gim-mini yang ditampilkan di bawah konten pembuat.

Dilansir dari Malay Mail, Kamis (4/8/2022), jejaring sosial China terlibat dalam sejumlah besar dan beragam kegiatan atau perusahaan. Setelah merilis album musik dan dengan laporan yang menunjukkan bahwa aplikasi streaming musik khusus mungkin sedang dikerjakan, TikTok sekarang meluncurkan gim selulernya sendiri.

Baca Juga

Pertama kali diuji coba pada Mei di Vietnam, gim TikTok sekarang tersedia untuk lebih banyak pengguna. Platform ini telah mulai memberi para pembuat konten di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat (AS), kemungkinan untuk mengintegrasikan gim-mini ini ke dalam video mereka, dengan satu klik sederhana, sebelum mengekspor konten mereka.

Untuk saat ini, hanya kurang dari selusin game yang tersedia. TikTok tertarik untuk melihat bagaimana pengguna memasukkan gim ke dalam konten mereka dan bagaimana mereka berinteraksi dengan mereka untuk mengukur minat komunitas mereka sebelum mengembangkan yang baru.

Saat ini tanpa aspek monetisasi atau iklan, him-mini yang ditawarkan bertautan dengan tema utama aplikasi, seperti influencer Run, yang mendorong pemain untuk “mengejar” selebritas, berlomba antara “suka” dan “tidak suka” di beberapa tingkat.

Sesuai dengan pendekatan khasnya, aplikasi ini mengundang pengguna untuk terlibat dalam format video. Misalnya, Anda dapat merekam gim Anda untuk dibagikan di jaringan atau menantang teman Anda.

TikTok telah bermitra dengan pengembang yang dikenal dengan gim ponsel cerdas mereka seperti Voodoo dan Nitro Games. Gim-mini baru ini telah dirancang khusus untuk diintegrasikan pada platform.

Sangat mudah untuk memahami cara kerjanya, dan bahkan lebih mudah untuk menambahkannya di bawah video: untuk pembuat dengan opsi, aplikasi secara langsung mengundang mereka untuk memasukkan gim-mini pada saat yang sama ketika mereka menulis deskripsi mereka.

Yang masih harus dilihat adalah apakah pengguna dan pembuat konten akan menghargai jenis konten baru ini, dan apakah gim baru akan muncul di platform atau sebaliknya, yang sudah ada akan menghilang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement