Kamis 04 Aug 2022 15:20 WIB

Universitas BSI Kampus Karawang Siapkan Lulusan Kompeten di Bidang Akuntansi

Universitas BSI Karawang adakan pembekalan sertifikasi kompetensi Zahir Accounting

Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Karawang kembali mengadakan pembekalan sertifikasi kompetensi Zahir Accounting.
Foto: UBSI
Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Karawang kembali mengadakan pembekalan sertifikasi kompetensi Zahir Accounting.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Karawang kembali mengadakan pembekalan sertifikasi kompetensi Zahir Accounting bertajuk Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting Guna Menciptakan Mahasiswa/i yang Andal dalam Penguasaan Software Aplikasi Akuntansi. Acara yang dilaksanakan pada Selasa (26/7/2022) pukul 13.00-16.00 WIB, digelar secara daring melalui Zoom.

Sertifikasi kompetensi ini diikuti oleh 176 mahasiswa semester II, IV, dan VI Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang. Acara dipandu oleh Sifa Fauziah dan menghadirkan Lila Dina Utami sebagai narasumber.

Baca Juga

Turut hadir dalam sertifikasi kompetensi Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang Dede Firmansyah. Ia mengatakan acara ini bertujuan memberi bekal kepada mahasiswa agar bisa mempersiapkan diri mengikuti sertifikasi kompetensi.

“Sehingga dalam pelaksanaannya berjalan lancar serta mendapatkan hasil sesuai dengan harapan. Sertifikat ini nantinya akan dikeluarkan langsung oleh PT Zahir Internasional,” kata Dede, Selasa (26/7/2022).

Dede menambahkan sertifikasi Zahir wajib diikuti oleh mahasiswa Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI. Sertifikasi ini sebagai salah satu indikator profil lulusan prodi Sistem Informasi Akuntansi yaitu Accounting Analyst.

“Selain itu juga sebagai bentuk pengakuan akan kemampuan dan kompetensinya dalam menganalisis dan mengolah data akuntansi serta mengoperasikan perangkat lunak akuntansi, terutama aplikasi Zahir untuk bekal di dunia kerja,” paparnya.

Lila mengungkapkan acara ini mengupas tuntas isi juklak sertifikasi Zahir ditunjang dengan latihan studi kasus serta teknis ujian sertifikasi dengan menggunakan Zahir versi 6. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta mampu lebih memahami pengelolaan laporan keuangan.

Salah seorang peserta, Millati Anjani Ulya, mengatakan pembekalan sertifikasi Zahir ini sangat bermanfaat sebagai persiapan mengikuti sertifikasi. Dengan demikian ia semakin paham bagaimana mengikuti rangkaian sertifikasinya.

“Kegiatan pembekalan yang diberikan oleh Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI bermanfaat sekali. Semakin tambah pengetahuan bagaimana mengikuti rangkaian sertifikasinya dan semoga bisa lulus dengan nilai maksimal,” ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement