Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

11 Penambang Meksiko Terjebak di Tambang Batu Bara yang Ambruk

Kamis 04 Aug 2022 10:45 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani

Tambang di Meksiko. Pemerintah Meksiko sedang menyelamatkan sekelompok penambang yang terjebak di tambang batu bara yang ambruk.

Tambang di Meksiko. Pemerintah Meksiko sedang menyelamatkan sekelompok penambang yang terjebak di tambang batu bara yang ambruk.

Foto: reuters
Sekelompok penambang yang terjebak di tambang batu bara yang ambruk

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Sekretaris Negara Bagian Coahuila, Meksiko Fernando Donato de Las Fuentes mengatakan pihak berwenang sedang menyelamatkan sekelompok penambang yang terjebak di tambang batu bara yang ambruk. Hal ini ia sampaikan dalam wawancara di televisi nasional, Kamis (4/8/2022).

Donato mengatakan 11 penambang masih terjebak di tambang yang terletak di Kota Madya Sabinas itu. Media setempat mempublikasikan rekaman video yang menunjukkan anggota keluarga para penambang meminta informasi tentang keluarga mereka di luar lokasi kejadian.

Baca Juga

Kementerian Tenaga Kerja mengatakan tambang batu bara itu mulai beroperasi pada bulan Juni dan tidak menerima keluhan apa pun. Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador di Twitter mengatakan "tampaknya" sembilan penambang terjebak di tambang.

"Saya berharap mereka selamat," kata  Lopez Obrador, sambil menambahkan tambang itu ambruk karena banjir di dalamnya.

Gubernur Coahuila Miguel Riquelme mengatakan satu orang penambang berhasil keluar. Presiden Meksiko mengatakan sekitar 92 tentara sudah tiba di lokasi kejadian bersama tim spesialis dan anjing penyelamat.

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA