Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Nice: Kami Bangga Umumkan Penandatanganan Kasper Schmeichel

Kamis 04 Aug 2022 10:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Kiper Kasper Schmeichel dari Denmark bereaksi setelah kalah di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Kiper Kasper Schmeichel dari Denmark bereaksi setelah kalah di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Schmeichel memulai petualangan di klub Inggris itu, pada musim 2011/12

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Selesai sudah petualangan Kasper Schmeichel bersama Leicester City. Kini sang kiper hengkang ke Prancis. Ia bergabung dengan klub Ligue 1, OGC Nice. Les Aiglons mengonfirmasi kabar tersebut. Kesepatan terjadi tanpa kendala berarti.

"OGC Nice dengan bangga mengumumkan penandatanganan Kasper Schmeichel," demikian tulisan di twitter resmi klub tersebut, dikutip dari Sportsmole, Kamis (4/8).

Fakta ini tak menafikan status pria Denmark sebagai salah satu legenda hidup Leicester. Total 11 tahun ia bermarkas di King Power Stadium. Selama periode tersebut, ia tampil 479 laga di berbagai ajang.

Schmeichel memulai petualangan di klub Inggris itu, pada musim 2011/12. Leicester masih bermain di Divisi Championship. Kemudian pada musim 2014/15, the Foxes naik kelas.

Schmeichel dan rekan-rekan merasakan ketatnya persaingan di Liga Primer, sejak saat itu. Kejutan terjadi. Setahun berselang, mereka menjuarai kompetisi terelit negeri Ratu Elisabeth.

Tim yang belum lama tampil di kasta tertinggi, langsung finis di singgasana. Kisah tersebut merupakan kejutan di era sepak bola modern. Bersama pelatih Claudio Ranieri, Schmeichel dkk menuliskan kisah unik.

"Salah satu pemain tersukses dalam sejarah klub. Terima kasih Kasper," demikian petikan tulisan di twitter Leicester, berisi penilaian tentang penjaga gawang 35 tahun itu.

Kini petualangan baru menantinya. Ia akan bermarkas di Allianz Riviera selama tiga tahun ke depan. Tepatnya hingga Juni 2025.

Ia bakal berbagi kamar ganti dengan beberapa pemain, di antaranya Aaron Ramsey, serta Mattia Viti di Les Aiglons. Pada saat yang sama, Leicester harus bergerilya memantau situasi di pasar, mencari pengganti sang kapten.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA