Kamis 04 Aug 2022 08:29 WIB

Selena Gomez akan Jadi Produser Working Girl, Film yang 'Meledak' Tahun 1988

Working Girl dinominasikan untuk enam Academy Awards dan Golden Globes.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Selena Gomez akan menjadi produser untuk film Working Girl. Ini merupakan reboot dari film tahun 1998 yang sangat terkenal kala itu. (ilustrasi)
Foto: EPA
Selena Gomez akan menjadi produser untuk film Working Girl. Ini merupakan reboot dari film tahun 1998 yang sangat terkenal kala itu. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Versi baru dari film komedi romantis yang hit pada 1988, Working Girl, sedang dalam pengembangan atau reboot. Penyanyi sekaligus aktris, Selena Gomez, akan menjadi produser dari film karya Mike Nichols ini, meskipun tidak diketahui apakah dia juga akan muncul di film tersebut atau hanya bekerja di belakang layar.

Penulis Ilana Pena akan mengadaptasi naskah asli Kevin Wade untuk reboot. Pena sebelumnya adalah seorang penulis untuk serial komedi "Crazy Ex-Girlfriend" dan merupakan penulis untuk serial drama Disney+ "Diary of a Future President". Ada sedikit informasi yang diketahui tentang versi baru Working Girl, dan berapa banyak plot asli film yang akan dipertahankan untuk reboot ini.

Baca Juga

Film ini akan menambah deretan film dari properti 20th Century yang di-reboot atau dibuat spin-off dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Home Sweet Home Alone tahun 2021, Cheaper by the Dozen tahun 2022, dan serial Disney+ “Turner & Hooch” yang dibintangi oleh Josh Peck.

Berlatar di New York, film asli Working Girl berkisah tentang sekretaris yang membesarkan Staten Island, Tess McGill (Melanie Griffith), yang bekerja dalam departemen merger dan akuisisi dari sebuah bank investasi Wall Street. Saat kaki bosnya, Katharine Parker (Sgourney Weaver) patah, Tess memakai hubungan dan ketiadaan Parker untuk memajukan gagasannya sendiri untuk kesepakatan merger.

Film ini meraup lebih dari 100 juta dolar AS di box office dan mendapat sambutan hangat dari penonton serta dinominasikan untuk enam Academy Awards dan Golden Globes. Film tersebut memenangkan Oscar untuk lagu hit Carly Simon "Let the River Run" dan empat Golden Globes termasuk Film Musikal/Komedi Terbaik dan penghargaan aktris terbaik untuk Griffith dan Weaver.

Ini bukan pertama kalinya film ini melahirkan spin-off. Pada 1990, NBC merilis sitkom dengan judul sama yang dibintangi Sandra Bullock sebagai karakter utama. Serial ini tidak sukses dan dibatalkan setelah delapan episode, dengan empat episode tersisa tidak ditayangkan. Pada 2019, adaptasi musik Broadway dengan musik dan lirik oleh Cyndi Lauper sedang dikerjakan.

Hingga kini belum ada kabar mengenai casting pemain maupun detail lain tentang film Working Girl versi baru ini. 

 

 

 

Gumanti Awaliyah

 

 

Sumber https://collider.com/working-girl-reboot-selena-gomez-producing/

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement