Kamis 04 Aug 2022 09:48 WIB

Brighton Tegaskan Tak Melepas Cucurella ke Chelsea

Brighton merasa belum mencapai kesepatan apa pun untuk menjual Cucurella

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Marc Cucurella dari Getafe, kanan, bersaing memperebutkan bola dengan Casemiro dari Real Madrid selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Getafe di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 9 Februari 2021.
Foto: AP / Bernat Armangue
Marc Cucurella dari Getafe, kanan, bersaing memperebutkan bola dengan Casemiro dari Real Madrid selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Getafe di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 9 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Brighton and Hove Albion baru saja merilis pernyataan resmi terkait situasi Marc Cucurella. Intinya, the Seagulls merasa belum mencapai kesepatan apa pun untuk menjual bek kiri berkebangsaan Spanyol tersebut.

Keadaan ini, bertentangan dengan apa yang diberitakan dalam beberapa hari terakhir. Pada Rabu (3/8), Chelsea FC dikabarkan telah menyetujui banderol 50 juta pounds untuk mendatangkan Cucurella. The Blues berada di garis terdepan, setelah sempat terlibat persaingan dengan Manchester City.

Sejumlah media di berbagai belahan dunia menuliskan, eks Getafe itu akan menjadi rekrutan ketiga pihak London Biru, pada bursa transfer edisi terkini. Sudah ada dua nama yang merapat ke Stamford Bridge. Para pemain tersebut antara lain Raheem Sterling, dan Kalidou Koulibaly.

Cucurella termasuk pemain serba bisa di lini belakang. Selain piawai sebagai bek sayap, ia juga mampu ditempatkan di posisi bek tengah. Ini secara khusus dalam pola tiga palang pintu.

Sesuai formasi Thomas Tuchel tentunya. Pencarian panjang Chelsea dikabarkan berakhir positif. Namun melalui media sosial resmi, Brighton membantah semuanya.

"Berlawanan dengan laporan yang tidak akurat dari berbagai media malam ini, tidak ada kesepakatan yang dicapai dengan klub mana pun untuk menjual Marc Cucurella," demikian pernyataan sikap the Seagulls lewat twitter, dikutip dari metro.co.uk, Kamis (4/8).

Setelah ditelusuri, kesepatan tersebut belum selesai karena terjadi penundaan penjualan bek muda Chelsea, Levi Colwill ke Brighton. Colwill digunakan sebagai alat tawar-menawar dalam transfer Cucurella. Nama terakhir baru berusia 19 tahun. Ia salah satu sosok yang menonjol, jebolan tim yunior the Blues.

Kembali ke Cucurella. Sebelumnya, eks Barcelona itu sangat diminati Man City. Pelatih City, Pep Guardiola membutuhkan bek kiri baru, menyusul hengkangnya Oleksandr Zinchenko ke Arsenal.

Namun the Citizens enggan membayar lebih dari 40 juta pounds. Chelsea memanfaatkan momentum ini. Pemlik Stamford Bridge bersedia membayar 10 juta pounds lebih banyak dari banderol yang ditetapkan Brighton.

"Untuk mempermanis kesepakatan, the Blues juga menawarkan Colwill sebagai pengganti langsung. Sesuatu yang mungkin menarik bagi Graham Potter, mengingat kualitas pemain dan kebutuhan untuk menemukan bek baru dengan cepat, dan musim baru akan dimulai, beberapa hari lagi," tambah laporan dari metro.co.uk.

Sang wonderkid juga diminati beberapa tim Inggris lainnya. Harganya berada di kisaran 20 juta pounds. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement