Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Uni Eropa Sumbang 20 Juta Euro untuk Vaksinasi Covid di Palestina

Kamis 04 Aug 2022 06:43 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Esthi Maharani

Seorang pekerja medis Palestina menerima vaksin Pfizer-BioNTecha melawan covid19 di Pusat Medis Palestina di kota Dura, Tepi Barat

Seorang pekerja medis Palestina menerima vaksin Pfizer-BioNTecha melawan covid19 di Pusat Medis Palestina di kota Dura, Tepi Barat

Foto: EPA/ABED AL HASHLAMOUN
Uni Eropa menyumbangkan dana sebesar 20 juta euro untuk vaksinasi Covid-19 Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH – Uni Eropa menyumbangkan dana sebesar 20 juta euro untuk mendukung kampanye vaksinasi Covid-19 di Palestina. Dana tersebut diberikan kepada Otoritas Palestina untuk membeli vaksin yang telah disetujui European Medicines Agency (EMA).

“Kami telah berada di garis depan upaya internasional untuk mengekang pandemi dengan memastikan akses ke vaksin di seluruh dunia, termasuk di sini di Palestina,” kata Wakil Perwakilan Uni Eropa Maria Velasco, dikutip laman kantor berita Palestina, WAFA, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga

Dia mengungkapkan, Uni Eropa telah berusaha berkontribusi dalam mendistribusikan vaksin Covid-19 lewat inisiatif Covax. Palestina, kata dia, turut merasakan manfaat inisiatif tersebut. Dana sebesar 20 juta euro yang disumbangkan ke Otoritas Palestina diharapkan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 di sana.

“Dengan pembayaran ini, Uni Eropa menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung pembangunan lembaga-lembaga akuntabel yang siap untuk negara Palestina masa depan yang independen, demokratis, dan layak,” kata Velasco.

Sejauh ini Palestina sudah melaporkan 691 ribu kasus Covid-19. Sebanyak 5.688 warga di sana telah meninggal akibat terinfeksi penyakit tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA