Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Persiapan Piala Dunia Balap Sepeda di Kalteng Sudah 90 Persen

Kamis 04 Aug 2022 03:25 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Persiapan Piala Dunia Balap Sepeda di Palangkaraya, Kalteng sudah 90 persen.

Persiapan Piala Dunia Balap Sepeda di Palangkaraya, Kalteng sudah 90 persen.

Foto: Antara
Persiapan Piala Dunia Balap Sepeda di Palangkaraya, Kalteng sudah 90 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), Parama Nugroho, mengatakan persiapan Piala Dunia Balap Sepeda atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, telah mencapai 90 persen.

"Sudah aman. Sudah ke track-nya 90 persen sudah selesai," kata Parama selepas konferensi pers ajang balap sepeda "Tour of Kemala Belitong 2022" di Jakarta, Rabu (2/8/2022).

Parama juga mengatakan kota Palangka Raya juga sudah bebenah menyambut seri kedelapan Piala Dunia Balap Sepeda 2022 yang akan berlangsung pada 28 Agustus itu.

"Sudah sangat siap, kotanya sudah dipercantik, bandara sudah disiapkan, sudah lengkap," ucap Parama.

Terkait peserta, Parama mengatakan 80 persen peserta telah mengkonfirmasi untuk hadir dalam ajang tersebut."Dari Indonesia kita punya slot 20-an (atlet)," ujar Parama.

Salah seorang atlet yang disebut-sebut sebagai satu di antara kandidat terkuat yang bakal mewakili Indonesia dalam Piala Dunia Balap Sepeda 2022 adalah Ihza Muhammad.

Ihza adalah pebalap muda potensial yang menyumbang perak untuk Indonesia pada nomor Cross-Country Olympic (XCO) SEA Games Vietnam, 12-23 Mei lalu.

Terakhir, Ihza meraih medali emas saat turun pada nomor Cross-Country Eliminator (XCE) putra dalam Kejurnas Balap Sepeda yang bergulir di Aghatis Forest Park, Desa Banjar, Kecamatan Licin, Banyuwangi, pada akhir Juli.

Pebalap sepeda asal Lumajang, Jawa Timur, itu mengalahkan Renoza Aldi Pratama (Jawa Timur) finis kedua dan Rizaldi Ashshadiqqi Ridho (Kalimantan Selatan) yang membawa pulang perunggu.

Ihza mengungkapkan Kejurnas 2022 telah memberikan pengalaman untuk menjadi bekal menghadapi Piala Dunia Balap Sepeda 2022 akhir bulan ini. Dia berharap kondisi fisik dan mentalnya dapat lebih baik lagi ketika bersaing dengan pebalap luar negeri di Palangka Raya nanti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA