Rabu 03 Aug 2022 19:22 WIB

Pemain Liga Inggris Terkenal Mahal, Terbaru Chelsea Beli Pemain Villa Seharga Rp 362 M

Padahal ia adalah pemain muda yang hanya memperkuat Inggris U-19.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Carney Chukwuemeka
Foto: avfc.co.uk
Carney Chukwuemeka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Aston Villa untuk transfer Carney Chukwuemeka. The Blues memboyong pemain remaja berusia 18 tahun itu dengan tebusan sebesar 20 juta poundsterling atau Rp 362 miliar. 

Harga yang barus dibayarkan Chelsea membuktikan betapa mahalnya harga pemain-pemain di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Chukwuemeka sudah diberikan izin untuk menuju London dan membahas syarat personal serta menjalani tes medis. ''Aston Villa dan Chelsea mengkonfirmasi bahwa kedua klub telah mencapai kesepakatan untuk transfer permanen Carney Chukwuemeka,'' ujar pernyataan resmi Chelsea, lewat akun Twitternya, Rabu (3/8/2022).

Chukwuemeka telah tampil 12 kali di Liga Primer Inggris musim lalu. Namun hanya dua kali jadi starter, dan dipahami ingin bisa mendapatkan waktu bermain di laga bergengsi. Akhir Juli lalu, Chukwuemeka, yang merupakan bagian dari skuad Inggris U-19, tidak tertarik mendiskusikan perpanjangan kontrak dengan klub yang telah dibelanya sejak usia 12 tahun.

Barcelona sempat menunjukan ketertarikan, sementara Borussia Dortmund juga berusaha merekrutnya. Bahkan Chukwuemeka ingin bicara dengan Dortmund soal kemungkinan transfer, setelah melihat Jadon Sancho dan Jude Bellingham berkembang di sana. Steven Gerrard sebelum menegaskan kalau Chukwuemeka masuk dalam rencananya musim ini. Namun ia tidak ikut dalam tur pramusim klub ke Australia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement